Warung Indo di Filipina ini Kebanjiran Atlet Kontingen Indonesia

- Kamis, 5 Desember 2019 | 22:47 WIB
(photo/ANTARA/A Malik Ibrahim)
(photo/ANTARA/A Malik Ibrahim)

Warung Indo yang menyajikan beberapa menu makanan khas Indonesia di Filipina 'kebanjiran' kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019.

Mereka datang untuk menikmati dan melepaskan kangen dengan cita rasa makanan Indonesia di tempat itu.

Pemilik Warung Indo, Ardi di Makati, Metro Manila, Kamis, mengakui sejak pelaksanaan SEA Games 2019 di Filipina omzet Warung Indo naik sekitar 30 persen dibanding hari biasa.

"Sejak berlangsungnya SEA Games 2019, memang banyak kontingen Indonesia yang datang ke sini untuk menikmati masakan Indonesia, dan mereka biasanya datang pada sore hari," tuturnya (05/12).

Warung Indo menyajikan beberapa menu khas Indonesia, seperti Gado-gado, Ayam sambal, Pecel lele, Gulai Ayam, Nasi goreng sate, Rendang, Kwetiau Seafood, serta Mie Ayam Jamur dan beberapa menu lainnya.

Ardi yang sudah membuka usaha Warung Indo sejak delapan tahun lalu itu mengakui, restorannya selalu jadi jujugan banyak masyarakat Indonesia yang datang ke Filipina, terutama di Metro Manila.

Selain masyarakat Indonesia, kata dia, beberapa warga setempat juga ada yang sangat menyukai makanan Indonesia, karena dikenal pedas dan memiliki sedikit rasa manis.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X