FOTO: MotoGP Valencia 2020, Morbidelli Menang, Joan Mir Juara Dunia

- Senin, 16 November 2020 | 09:13 WIB
Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar merayakan kemenangan kejuaraan dunia bersama mantan juara dunia Suzuki, Franco Uncini (REUTERS/Albert Gea)
Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar merayakan kemenangan kejuaraan dunia bersama mantan juara dunia Suzuki, Franco Uncini (REUTERS/Albert Gea)

Joan Mir merebut kejuaraan MotoGP 2020, mengakhiri penantian 20 tahun untuk Suzuki, sementara Franco Morbidelli berhasil memenangkan lap terakhir Grand Prix Valencia dari Jack Miller.

Joan memastikan diri meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah Fabio Quartararo gagal finis dan Alex Rins finis di posisi keempat.

Perolehan 171 poin championship membuat Joan Mir sudah tidak mungkin dikejar oleh para pesaingnya lagi.

Adapun seri MotoGP Valencia 2020 dimenangi oleh Franco Morbidelli. Diposisi kedua ada Jack Miller dan posisi ketiga Pol Espargaro.

-
Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar selama pemanasan (REUTERS/Albert Gea)
-
Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT dan Jack Miller dari Alma Pramac Racing beraksi selama balapan (REUTERS/Albert Gea)
-
Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar beraksi saat balapan (REUTERS/Albert Gea)
-
Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar merayakan dengan anggur bersoda di podium setelah memenangkan kejuaraan dunia (REUTERS/Albert Gea)
-
Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT merayakan di podium setelah memenangkan balapan bersama Jack Miller dari Alma Pramac Racing yang berada di posisi kedua dan posisi ketiga dari Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro (REUTERS/Albert Gea)
-
Tim Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan di podium bersama Manajer Tim Suzuki Davide Brivio setelah memenangkan kejuaraan dunia (REUTERS/Albert Gea)
-
Joan Mir dari Tim Suzuki Ecstar merayakan dengan rekan setimnya setelah memenangkan kejuaraan dunia (REUTERS/Albert Gea)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X