Kuasai Jepang, Bos Mercedes: Gelar Ini Untuk Niki Lauda

- Senin, 14 Oktober 2019 | 09:45 WIB
Bos Mercedes, Toto Wolff dedikasikan gelar konstruktor untuk Niki Lauda. (Reuters/Maxim Shemetov)
Bos Mercedes, Toto Wolff dedikasikan gelar konstruktor untuk Niki Lauda. (Reuters/Maxim Shemetov)

Usai memastikan Mercedes meraih gelar konstruktor di Formula 1 GP Jepang, bos tim Mercedes, Toto Wolff mendedikasikan gelar tersebut untuk legenda Formula 1, Niki Lauda.

Kepastian menjadi juara konstruktor itu diperoleh dari pembalapnya, Valtteri Bottas yang berhasil menjadi juara pertama pada balapan di GP Jepang.

"Kami ingin mendedikasikan ini (kemenangan) untuk Niki karena dia telah menjadi bagian penting dari awal perjalanan kami dan kehadirannya selalu sangat berharga diantara dukungan dan tekanan yang ada. Dia adalah orang yang sangat spesial," kata Wolff kepada Sky Sports.

-
Tim Mercedes. (Reuters/Soe Zeya Tun)

Niki Lauda merupakan nama besar dalam dunia balap Formula 1. Selama berkarier, Lauda berhasil mempersembahkan 3 gelar juara Formula 1 di tahun 1975, 1977 dan 1984.

Selepas pensiun dari dunia balap Formula 1 pada 1985, Niki Lauda sempat menjabat sebagai non executive chairman dari tim F1 Mercedes pada 2012. Salah satu kebijakan terpentingnya adalah memberikan perpanjangan kontrak selama 3 musim untuk Lewis Hamilton.

Pada 20 Mei 2019 Niki Lauda meninggal dunia pada usia 70 tahun karena penyakit paru-paru yang sudah lama ia derita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X