Sadis! Atlet Wushu Indonesia Rengkuh Emas Lagi di Kejuaraan Dunia

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:31 WIB
Kontingen Atlet Wushu Indonesia. (Antara/HO/PBWI)
Kontingen Atlet Wushu Indonesia. (Antara/HO/PBWI)

Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu yang dihelat di Minhang Stadium, Shanghai, China, Rabu (23/10).

Kali ini medali emas disumbang beregu putra nomor dellian. Kontingen Indonesia yang diperkual Edgar Xavier Marvelo, Seraf Nano Siregar, dan Haris Horatius sukses meraih poin tertinggi.

Mereka mengantongi 9,490 poin. Unggul atas Korea (9,483 poin) dan Thailand (9,470 poin). 

Dengan hasil ini, Indonesia sudah mengoleksi tiga medali emas. Sebelumnya, dua medali emas disumbang Edgar Xavier di nomor taulo dan sanda perorangan putra serta changquan perorangan putra. 

"Kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras dalam latihan dan disiplin selama menjalani pelatnas dan training camp di China," kata Manajer Tim Indonesia, Iwan Kwok.

Hasil ini, lanjut Iwan, bisa menjadi modal untuk atlet Wushu Indonesia menghadapi SEA Games 2019 yang digelar di Filipina. Seperti diketahui, Pengurus Besar Wushu Indonesia menargetkan tiga medali emas di ajang tersebut.

Dia mengatakan, seluruh atlet dari Asia Tenggara yang bakal mengikuti SEA Games nanti turut berpartisipasi di Kejuaraan Dunia kali ini. Ini artinya, atlet Indonesia membuktikan mereka patut diperhitungkan dengan torehan prestasi tersebut.

"Semoga bisa terulang lagi di Filipina," tutur Iwan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X