The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kobe Bryant dan Julukan The Black Mamba
Publik melakukan penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. (Reuters/USA Today /Harrison Hill)
Sport

Kobe Bryant dan Julukan The Black Mamba

Publik akan terus mengenang Kobe Bryant.

Senin, 27 Januari 2020 11:52 WIB 27 Januari 2020, 11:52 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tak kenal Kobe Bryant? Legenda basket yang memiliki segudang prestasi.

Perfomanya di lapangan basket kerap membuat orang berdecak kagum. Tak hanya cepat, Kobe juga agresif sehingga membuat lawan kesulitan untuk menjegalnya.

Itu juga yang membuatnya dijuluki The Black Mamba. Ular dari Afrika itu memang memiliki sifat seperti Kobe, cepat, lincah dan sangat agresif. 

Julukan The Black Mamba ini diciptakan Kobe sendiri. Menurutnya, The Black Mamba sangat mencerminkan dirinya.

Dalam sebuah wawancara pada 2007, Kobe mengaku ingin meniru kemampuan Black Mamba yang mampu menyerang dengan akurasi 99 persen dalam kecepatan maksimum, serta suksesi yang cepat. 

Hal tersebut berhasil dia lakukan. Itu terbukti dengan segudang prestasi yang diraih Kobe Bryant semasa aktif bermain. 

Pemain yang lama membela Los Angeles Lakers ini juga pernah mengungkapkan, julukan The Black Mamba terinspirasi dari karakter pembunuh bayaran di dalam film berjuluk Kill Bill. Tipikal karakternya sama, cepat dan agresif. 

The Black Mamba kini telah beristirahat dengan tenang. Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. 

Meski demikian, nama legenda NBA itu akan terus dikenang. The Black Mamba akan selalu ada dalam hati penggembar basket, khususnya NBA.

Artikel menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US