Tersingkir, Barty Akan Lengser Dari Peringkat 1 WTA

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 11:55 WIB
Memiliki status sebagai petenis peringkat 1 WTA tak menjamin Barty bakal melenggang mulus/USA TODAY Sports/Dan Hamilton/reutersconnect.com
Memiliki status sebagai petenis peringkat 1 WTA tak menjamin Barty bakal melenggang mulus/USA TODAY Sports/Dan Hamilton/reutersconnect.com

Walau berstatus sebagai petenis peringkat pertama WTA, tak membuat Ashleigh Barty dengan mudah melenggang mulus ke babak final Rogers Cup 2019.

Petenis asal Australia itu secara mengejutkan kalah dari petenis AS, Sofia Kenin dengan tiga set dengan skor 7-6, 3-6, dan 4-6. Ironisnya, kekalahan ini langsung ia terima pada babak pertama.

“Saya pikir saya tidak bisa beradaptasi dengan cukup cepat atau dengan cukup baik untuk melakoni pertandingan dengan standar permainan yang saya ingin mainkan. Sofia servis dengan sangat baik di momen-momen krusial dan mendapatkan banyak poin cuma-cuma.” Jelas Barty.

Kekalahan ini merupakan catatan buruk perdana bagi Barty yang langsung tersingkir pada babak awal di turnamen WTA.

Padahal pada musim lalu, Barty memeiliki catatan cukup baik di turnamen ini dengan menembus babak semifinal.

Kesempatan ini membuat dua penguntit terdekatnya, Naomi Osaka dan Karolina Pliskova berpeluang melengserkan Barty dari tahtanya.

Naomi Osaka hanya butuh menang di pertandingan perdananya di Rogers Cup untuk duduk di peringkat 1 WTA, sementara Pliskova harus minimal mencapai semifinal.

Meski kecewa dengan kekalahan tersebut, Barty mengaku tidak khawatir jika peringkat satunya akan tergeser dengan petenis lain.

“Jika saya pekan depan bukan peringkat nomor satu dunia lagi, saya pasti tidak akan kehilangan waktu tidur karenanya,” lanjutnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X