Jika Khabib Nurmagomedov Tak Ada, Islam Makhachev Sudah Juara UFC Sejak Lama

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Islam Makhachev kini berstatus juara kelas ringan UFC (Instagram/@islam_makhachev)
Islam Makhachev kini berstatus juara kelas ringan UFC (Instagram/@islam_makhachev)

Eks juara kelas berat UFC, Daniel Cormier, tidak terkejut dengan keberhasilan Islam Makhachev menjadi juara kelas ringan UFC. Menurutnya, Islam sudah menjadi juara kelas ringan sejak lawan.

Khabib memang lebih dulu menjadi juara kelas ringan UFC. Sebelum pensiun, Khabib bahkan memiliki rekor pertarungan yang mentereng.

Khabib tidak terkalahkan dalam 29 pertarungan. Dia pun pensiun sebagai juara kelas ringan setelah mengalahkan Justin Gaethje pada 2020 silam.

-
Legenda hidup UFC, Khabib Nurmagomedov (Reuters/Christopher Pike)

Baca Juga: Charles Oliveira Dapat Pesan Khusus dari Khabib Nurmagomedov, Apa Ya?

Setelah Khabib pensiun, sabuk juara kelas ringan jatuh ke tangah Charles Oliveira. Akan tetapi, sabuk juara kelas ringan dicopot dari Oliveira usai gagal memenuhi syarat berat badan dalam pertarungannya kontra Gaethje.

Alhasil, Oliveira harus memperebutkan sabuk juara kelas ringan lagi dengan melawan Islam Makhachev di UFC 280. Tarung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu 22 Oktober 2022, Oliveira kalah dari Islam Makhachev.

Sepupu Khabib itu pun kini memiliki sabuk juara kelas ringan. Cormier tidak kaget melihat kesuksesan Islam sekarang.

"Saya tidak terkejut. Kami di AKA (American Kickboxing Academy) tahu betul, betapa bagusnya dia saat bergulat. Gulatnya dia dan Khabib, ada di level yang berbeda," kata Cormier, dikutip dari ESPN, Sabtu (29/10/2022).

"Islam adalah petarung yang teknikal, baik saat permainan atas maupun ketika bergulat. Anda tidak akan tahu kalau Anda sendiri yang menghadapinya," sambungnya.

Baca Juga: Rayakan Kemenangan UFC 280, Islam Makhachev Digendong Khabib Nurmagomedov Keliling Octagon

"Islam bisa saja juara dari dulu, tapi ada Khabib. Abdulmanap (Nurmagomedov, mendiang ayah sekaligus pelatih Khabib) mau Khabib juara duluan baru setelahnya Islam," pungkas Cormier.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X