Sport 10K RunDemi Bersiap Menyambut Pelari di Keindahan New Taman Mini Indonesia Indah

- Senin, 29 Mei 2023 | 20:15 WIB
Sport 10K RunDemi bakal sambut runners dalam keindahan New Taman Mini Indonesia Indah. (Ist)
Sport 10K RunDemi bakal sambut runners dalam keindahan New Taman Mini Indonesia Indah. (Ist)

Sport 10K Run Demi 2023 siap digelar secara offline pada hari Minggu, 16 Juli 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Setelah diselenggarakan secara virtual selama dua tahun berturut-turut, ajang lari tersebut kembali hadir dengan format yang berbeda dan mengusung tema #BeUnstoppable.

Sport 10K Run Demi mengundang 1500 pelari untuk ikut ambil bagian dalam event ini dan mempertandingkan dua nomor, yaitu 10K Nasional dan 10K Master 40+ dengan total hadiah lebih dari 100 juta rupiah.

Desy Setiarini selaku Product Manager dari Salonpas Let’s Move menyatakan jika pihaknya sangat bersemangat menyambut runners yang akan mengikuti event ini. Terlebih setelah dua tahun event ini dilangsungkan secara online.

 “Kami sangat bersemangat menyambut runners yang akan mengikuti event ini secara offline setelah dua tahun kemarin kami mengadakan secara virtual. Kami berharap 1500 pelari akan ikut ambil bagian dalam event ini,” ucap Desy.

Baca Juga: Sebanyak 6,8 Juta Tiket Olimpiade Paris 2024 Sudah Ludes Terjual

“Kembali diselenggarakannya Salonpas Sport 10K Run Demi di tahun ini menjadi salah satu bentuk wujud komitmen dari PT Hisamitsu Pharma Indonesia selaku pemegang lisensi merek Salonpas dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui rangkaian produk Salonpas Let’s Move nya, yang meyakini bahwa setiap individu dapat berolahraga tanpa khawatir cedera atau nyeri,” ucap SAKURAI Fusayoshi selaku Presiden Direktur dari PT Hisamitsu Pharma Indonesia.

Plaza Gajah Mada, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi lokasi penyelenggaraan  Salonpas Sport 10K Run Demi 2023. Nantinya, para pelari akan berlari mengelilingi area The New Taman Mini Indonesia Indah sejauh 10 kilometer, yang menghadirkan wajah baru serta kental akan nuansa Nusantara dan segala keunikannya.

“Pemilihan tempat di Taman Mini Indonesia Indah memiliki alasan tersendiri karena kami ingin menyajikan lokasi yang clear dan aman sehingga pelari bisa memaksimalkan performanya sesuai dengan semangat event ini sambil menikmati indahnya atmosfer multi budaya yang bisa dirasakan di sana,” ungkap Desy.

-
Sport 10K RunDemi bakal sambut runners dalam keindahan New Taman Mini Indonesia Indah. (Ist)

 

Aman dan Nyaman

Salonpas selaku penyelenggara pun berupaya untuk menjamin keamanan dan sterilisasi di rute lomba lewat pemilihan lokasi ini. Untuk itu, akan disediakan signage yang clear, marshals di sepanjang rute, titik ambulans serta mobile medic yang akan disupport oleh tim RS Pondok Indah Bintaro Jaya. Sementara untuk hydration station akan tersedia di setiap 2,5km.

Tak hanya berlomba untuk menjadi yang terbaik, para pelari juga akan mendapatkan edukasi terkait pola latihan yang benar dari para expert di bidangnya, mulai dari Running Coach, Nutritionist, juga dokter olahraga, semua itu akan didapat runners pada saat pengambilan paket lomba (race pack collection).

Edukasi mengenai pentingnya persiapan untuk berlari ini juga dilakukan oleh Salonpas lewat talkshow yang menghadirkan dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp. KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga di Sport Medicine Injury & Recovery Center RS Pondok Indah – Bintaro Jaya dalam menyambut penyelenggaraan  Sport 10K Run Demi 2023.

Baca Juga: KOI Apresiasi Pencapaian Olahraga Beregu Indonesia pada SEA Games 2023

Melalui edukasi ini, diharapkan para pelari dan masyarakat dapat lebih siap ketika berhadapan dengan masalah otot dan sendi sebelum, pada saat, dan setelah berlari.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X