12 Tahun Kena Kutukan, Timnas Voli Putri Brasil Akhirnya ke Final Kejuaraan Dunia Lagi

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 16:49 WIB
Pemain Timnas Voli Putri Brasil, Ana Carolina Brasil (baju kuning) (Foto: Volleyballworld.com)
Pemain Timnas Voli Putri Brasil, Ana Carolina Brasil (baju kuning) (Foto: Volleyballworld.com)

Timnas Voli Putri Brasil akhirnya kembali berlaga di final Kejuaraan Dunia Voli Putri lagi. Pada edisi 2022, mereka melaju ke final usai menggilas Italia di semifinal.

Perlu diketahui, Timnas Voli Putri Brasil terakhir kali menyentuh final Kejuaraan Dunia Voli Putri pada 2010 silam. Saat itu, Timnas Voli Putri Brasil kalah dari Rusia.

Sejauh ini, pencapaian terbaik Timnas Voli Putri Brasil adalah tiga kali menjadi runnerup tiga kali dan peringkat ketiga sekali. Medali perak didapatkan mereka pada 1994, 2009, dan 2010, sedangkan peringkat tiga diraih pada 2014.

Baca Juga: Kabar Terkini Sabina Altynbekova, Pevoli Cantik yang Sempat Viral

Kini, Timnas Voli Putri Brasil akhirnya mencapai final lagi. Akan tetapi, tiket final tidak didapatkan Timnas Voli Putri Brasil dengan mudah.

Timnas Voli Putri Brasil harus berjuang keras untuk menang 3-1 atas Italia di semifinal. Selanjutnya, Timnas Voli Putri Brasil akan melawan sang juara bertahan Serbia di Omnisport Arena, Apeldoorn, Belanda, Sabtu 15 Oktober 2022.

Pemain Timnas Voli Putri Brasil, Ana Carolina Da Silva, menyatakan timnya siap melawan Serbia. Die menagaskan, timnya akan bermain dengan hati dan pikiran yang fokus.

Baca Juga: Pamer Penampilan Baru, Pevoli Putri Kazakhstan Ini Jadi Sorotan!

“Sekarang, kami punya 12 jam untuk merayakan (kelolosan ke final) dan kami akan mulai mempersiapkan diri untuk Serbia. Kami akan bermain dengan hati dan pikiran (yang fokus). Kami sangat ingin menang dan itu akan sangat spesial jika kami melakukannya,” kata Carolina, dikutip dari Volly Ball World, Jumat (14/10/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X