Diancam Canelo Alvarez, Lionel Messi Dapat Bekingan Petinju dan Petarung MMA Argentina

- Rabu, 30 November 2022 | 22:10 WIB
Canelo Alvarez mengancam Lionel Messi (REUTERS)
Canelo Alvarez mengancam Lionel Messi (REUTERS)

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mendapat ancaman dari petinju Meksiko, Canelo Alvarez, karena diduga telah melecehkan negara mereka. Namun, Messi mendapat dukungan dari petinju Argentina, Marcos Maidana, dan petarung MMA, Santiago Ponzinibbio.

Kasus ini bermula ketika para pemain Timnas Argentina melakukan selebrasi di ruang ganti usai menang 2-0 atas Meksiko dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Dalam rekaman yang tersebar di media sosial, nampak jersey Timnas Meksiko tergeletak di lantai, dekat kaki Messi.

Canelo Alvarez yang melihat kejadian itu langsung merasa marah. Ia menilai Messi sudah bersikap tidak hormat terhadap Meksiko. Alvarez bahkan menduga Messi telah menginjak jersey Meksiko tersebut.

“Melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami. Dia harus meminta Tuhan agar saya tidak menemukannya," cuit Alvarez di Twitter.

"Sama seperti saya menghormati Argentina, dia harus menghormati Meksiko! Saya tidak berbicara tentang negara secara keseluruhan, hanya tentang omong kosong yang dilakukan Messi,” lanjutnya.

Baca Juga: Langka! Mike Tyson dan Holyfield Buka Usaha Bareng, Jual Kue Berbentuk Telinga

Kendati demikian, Messi langsung mendapat pembelaan dari petinju Argentina, Marcos Maidana. Melalui postingan di Instagram, Maidana menyatakan kalau ia siap pasang badan demi Messi. Pasalnya, Maidana menggunakan topeng bergambar wajah Messi.

“Ayo Messi!!! Berdiri bergandengan tangan dengan siapa pun,” tulis Maidana di Instagram.

Tak hanya Maidana, petarung MMA asal Argentina, Santiago Ponzinibbio, juga memberikan pembelaannya terhadap Messi. Ia menyebut Alvarez hanya mencoba mencari gara-gara.

Baca Juga: Gara-gara Kalah dari Oleksandr Usyk, Mental Anthony Joshua Hancur Lebur

“Saya kesal! Tidak ada gunanya mengancam Messi. Semua orang tahu karier Messi. Jika (Canelo) tidak tahu, dia seharusnya tidak mengatakan apa-apa,” sebut Santiago Ponzinibbio.

“Itu normal bagi pemain untuk melempar kaus ke tanah, mereka semua berkeringat, tetapi dia tidak melakukan sesuatu yang tidak sopan. Semua orang yang mengenal Messi tahu dia adalah atlet yang sempurna dan orang yang sangat dihormati,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X