Sudah Jadi Warga Australia, Eks Pebulutangkis Indonesia Ini Tetap Peringati HUT RI

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Eks pebulutangkis putri Indonesia Satya Mapasa. (Instagram/@satyanam)
Eks pebulutangkis putri Indonesia Satya Mapasa. (Instagram/@satyanam)

Mantan pebulutangkis ganda putri Indonesia Satya Mapasa ikut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Meski saat ini, Satya sendiri sudah berpindah kewarganegaraan menjadi Australia.

Seluruh warga Indonesia sedang berbahagia dengan merayakan HUT RI ke-77 pada, Rabu (17/8/2022). Sejumlah kegiatan pun dilakukan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 seperti upacara bendera hingga berbagai perlombaan.

Namun bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang ikut memperingati Hari Kemerdekaan bangsa ini. Namun juga masyarakat dari negara lain yang memiliki kedekatan emosional dengan Indonesia, Satya pun salah satunya.

Baca Juga:Peringati HUT RI Ke-77, Marcus Gideon Beri Pesan Mendalam untuk Pemimpin Bangsa Ini

Melalui postingan Instagram Storynya, Satya pun ikut memperingati HUT RI ke-77. Dalam postingannya tersebut, Satya mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia dengan foto dirinya berada di bawah tiang bendera Indonesia.

-
Eks pebulutangkis putri Indonesia Satya Mapasa (Instagram/@satyanam)

Satya sendiri merupakan eks pebulutangkis Indonesia yang tampil di nomor ganda putri. Bahkan Satya tercatat pernah menyumbangkan medali perak untuk kontingan Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2013 silam.

Namun 2014, Satya mengalami cedera yang memaksanya harus berhenti bermain bulu tangkis. Satya pun memutuskan pindah kewarganegaraan Australia, dan memutuskan comeback di sejumlah turnamen bulu tangkis dengan status warga negara baru.

Berpasangan dengan Gronya Sommerville, Satya pun sempat meraih sejumlah gelar juara. Salah satunya adalah saat Satya/Gronya keluar sebagai kampiun di ajang Belanda Open 2016 dan Kanada Open 2016.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X