Penuh Haru, Vanessa Pimpin Memorial Kobe Bryant

- Selasa, 25 Februari 2020 | 12:26 WIB
Kiri: Vanessa pimpin memorial Kobe Bryant (Twitter/@NBATV) Kanan: Potret kebersamaan Kobe dan keluarganya (Instagram/@vanessabryant)
Kiri: Vanessa pimpin memorial Kobe Bryant (Twitter/@NBATV) Kanan: Potret kebersamaan Kobe dan keluarganya (Instagram/@vanessabryant)

Masih hangat di ingatan banyak orang tentang kepergian legenda NBA, Kobe Bryant yang meninggal karena insiden kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Selain Kobe, putrinya, Gianna Maria Onore dan tujuh penumpang helikopter lainnya juga ikut menjadi korban kecelakaan helikopter tersebut.

-
potret kebersamaan Kobe Bryant bersama dengan anak dan istri (instagram/@vanessabryant)

Rasa pilu masih menyelimuti hati banyak orang, termasuk juga istri Kobe, Vanessa Bryant. Ia kehilangan dua orang yang dicintainya sekaligus, suami dan anak perempuannya.

Hal ini terlihat saat Vanessa hadir dan berbicara dalam upacara mengenang superstar NBA tersebut. Dengan deraian air mata dan emosi, Vanessa menyanjung pengabdian Kobe Bryant semasa hidupnya.

"MVP untuk ayah kesayangan anaknya", ujar Vanessa di depan ribuan orang di Staples Center, untuk mengenang kepergian Kobe Bryant dan putrinya.

"Tuhan tahu mereka tak bisa dipisahkan satu sama lain di bumi ini," ujar Vanessa dengan perasaan bangga pada suaminya.

"Tuhan harus memulangkan mereka bersamaan. Sayang, jaga Gigi kita," sambung Vanessa.

Prosesi mengenang kepergian Kobe ini dilakukan pusat kota, di mana Kobe bermain untuk tim Los Angeles Lakers selama 17 musim dalam dua dekade kariernya.

Seremoni mengharukan itu dibuka dengan penampilan Beyonce yang membawakan lagu "XO" dan "Halo". Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Jimmy Kimmel.

Setelah itu, barulah Vanessa Bryant naik ke atas panggung untuk mengenang kebersamaan dirinya dengan Kobe serta putrinya, Gianna atau yang akrab disapa Gigi.

Dengan perasaan haru bercampur sedih, Vanessa menyebut bahwa putrinya itu adalah sosok anak yang manis. Gigi selalu menciumi dirinya sembari mengucapkan selamat pagi dan selamat malam.

"Senyuman dia bagaikan sinar mentari pagi," kata Vanessa.

Sementara itu, bagi Vanessa, Kobe adalah sosok suami yang setia mendampingnya hidupnya sejak tahun 1999. Vanessa menuturkan bahwa ia dan Kobe sudah merencanakan hidup hingga menjadi seorang kakek dan nenek.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X