The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wow, Wanita Bernama Reema Ini Jadi Pembalap Wanita Pertama Arab Saudi
(Photo/Instagram/reemajuffali)
Sport

Wow, Wanita Bernama Reema Ini Jadi Pembalap Wanita Pertama Arab Saudi

Selasa, 19 November 2019 19:56 WIB 19 November 2019, 19:56 WIB

INDOZONE.ID - Sampai saat ini Arab Saudi sering kali disebut sebagai negara yang ketat dan memiliki peraturan khusus untuk wanita, termasuk tak memperbolehkan kaum hawa untuk mengemudikan mobil.

Namun Reema Juffali telah menggemparkan jagat raya dengan mencatatakan sejarah dengan menjadi pembalap wanita pertama Arab Saudi yang berkompetisi di ajang International Racing Series.

Ia pertama kali ikut balapan dalam ajang TRD 86 Cup di Yas Marina Circuit pada tahun 2018 lalu.

Reema pun meneruskan kariernya dan mulai memwujudkan impiannya dengan terjun ke dunia balap dengan mengikuti F4 British Champion pada april 2019.

Sebagai wanita yang menjalani pekerjaan di bidang yang didominasi oleh pria, jalan Reema tentu tidak mudah. Ia membawa beban yang cukup berat sebagai pembalap wanita, yaitu harus bisa jadi panutan untuk banyak orang.

"Menjadi wanita Arab Saudi pertama yang berpartisipasi dalam seri balapan internasional di negara sendiri adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan. Saya harap bisa menginspirasi para kaum hawa untuk bisa terjun di dunia balap, karena tak ada batasan untuk berkarier,” ujar Reema.

Ia mengaku jatuh cinta terhadap dunia balap karena sering menonton tayangan F1. Semenjak itu ia sadar jika dunia balap adalah panggilan hatinya.

TAG
Indozone
Kana
Kana

Kana

Writer
Kana

Kana

Reporter
JOIN US
JOIN US