Hasil Para Pembalap Indonesia di Sirkuit Mugello

- Senin, 3 Juni 2019 | 10:35 WIB
MotoGP.com
MotoGP.com

Sirkuit Mugello menjadi pusat perhatian pencinta balap motor, akhir pekan kemarin. Di sirkuit ini berlangsung beberapa balapan yang melibatkan para rider ternama, termasuk pembalap Indonesia.

Seperti diketahui, sirkuit yang terletak di Scarperia e San Piero, Tuscany, Italia, tersebut menyelenggarakan balapan MotoGP, Moto2 dan Moto3. Ada juga balapan Red Bull Rookies Cup.

Menariknya, ada jumlah pembalap Indonesia yang ambil bagian. Bahkan, dua di antaranya tampil di kelas Grand Prix.

Sebut saja Dimas Ekky Pratama yang turun di kelas Moto2. Namun sayang, pembalap asal Depok itu belum mampu meraih hasil gemilang. 
Start dari posisi ke-29, pembalap Honda Team Asia itu menyelesaikan balapan di posisi ke-24 dengan catatan waktu 40 menit 33,081 detik.

Sementara itu, hasil lebih baik diraih Gerry Salim yang tampil di kelas Moto3. Pembalap Astra Honda Racing Team itu menyelesaikan balapan di posisi ke-16, satu strip dari zona poin. Padahal, Gerry memulai balapan dari posisi ke-26.

Dari ajang Red Bull Rookies Cup, Mario Suryo Aji juga meraih hasil apik. Pembalap berusia 15 tahun itu mendapatkan dua poin setelah finis ke-14.

Dengan hasil ini, Mario Aji menempati posisi ke-11 klasemen sementara pembalap dengan 12 poin.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X