Dramatis, Golden State Warriors Perpanjang Napas di Final NBA

- Selasa, 11 Juni 2019 | 13:25 WIB
INSTAGRAM/Golden State Warriors
INSTAGRAM/Golden State Warriors

Penentuan juara NBA 2019 kembali berlanjut. Golden State Warriors memperpanjang napas setelah memenangi gim kelima.

Bertandang ke Scotiabank Arena, Selasa (11/6/2019) pagi WIB, Warriors menang secara dramatis. Tembakan bebas dua angka dari DeMarcus Cousins pada 15 detik terakhir membawa sang juara bertahan menang dengan skor 106-105.

Sebenarnya Raptors punya kesempatan untuk menang lewat peluang yang dimiliki Kyle Lowry. Namun, tembakan tiga angka yang dilepaskan Lowry mampu diblok Draymond Green.

Stephen Curry menjadi bintang Warriors dengan torehan 31 poin. Sementara Klay Thompson menyumbang 26 poin pada pertandingan ini. 

Green juga layak disanjung. Dia mencetak double double, yaitu 10 poin dan 10 rebound.

Di kubu Raptors, Loenard sebenarnya tampil luar biasa dengan torehan double double. Dia menciptakan 26 poin dan 12 rebound. 

Namun, hanya ada lima pemain tuan rumah yang mencetak poin dua digit. Mereka adalah Lowry (18 poin), Marc Gasol (17), Serge Ibaka (15), Pascal Siakam (12), dan Freed VanVleet (11). Sisanya terbilang tampil buruk.

Durant Cedera

Sayang, kemenangan Warriors memakan korban. Durant yang baru kembali dari cedera, kembali masuk ruang perawatan. 

Cedera betis yang membuatnya absen sebulan, kambuh pada kuarter kedua. Durant dibantu oleh seorang pelatih dan dikawal ke ruang ganti dengan bantuan rekan setimnya Andre Iguodala.

Dia dipastikan absen pada gim keenam final NBA 2019 di Oracle Arena, Jumat (14/6/2019) pagi WIB.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X