MotoGP: Bos Ducati Tak Mau Ikuti Jejak Yamaha

- Kamis, 6 Februari 2020 | 13:33 WIB
Ducati saat ini diperkuat Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci. (Dok. MotoGP)
Ducati saat ini diperkuat Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci. (Dok. MotoGP)

Musim 2020 belum juga dimulai, tim pabrikan Yamaha MotoGP sudah menentukan komposisi pembalap untuk MotoGP 2021. Mereka resmi menduetkan Maverick Vinales dengan pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo. 

Langkah Yamaha ini tak ingin diikuti Ducati. Manajer umum Ducati, Gigi Dall'Igna mengaku tak ingin buru-buru dalam memutuskan siapa pembalap mereka untuk MotoGP 2021. 

"Jika Anda mendengarkan wartawan, kontrak harus ditandatangani secepatnya untuk membuat pembalap nyaman dan membuat mereka fokus di kejuaraan. Saya tak yakin itu selalu menjadi aturan yang tepat untuk digunakan," tutur Dall'Igna seperti dikutip Indozone dari Motorsport

Menurutnya, tak semua pembalap bisa diperlakukan seperti itu. Dia yakin, beberapa pembalap justru tampil lebih baik jika berada dalam tekanan. 

"Meskipun saya tak punya hitung-hitungan matematikanya, karena pikiran manusia selalu sulit untuk diungkap," katanya.

Sebenarnya ada dua nama pembalap yang muncul ke permukaan. Selain Jack Miller yang kini membela Pramac Ducati, juga ada nama Johann Zarco yang baru saja bergabung ke Avintia Ducati. 

Kedua nama itu digadang-gadang bakal mengisi posisi pembalap di tim pabrikan Ducati yang saat ini ditempati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X