Bakal Membalap di Kejuaraan Dunia Moto2, Ini Kata Andi Gilang
Pembalap muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang. (dok. Astra Honda Racing Team)
Sport

Bakal Membalap di Kejuaraan Dunia Moto2, Ini Kata Andi Gilang

Semoga konsisten dan menginspirasi.

Muhammad Wirawan Kusuma
Rabu, 06 November 2019 10:56 WIB 06 November 2019, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap muda Indonesia Andi Gilang Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang akan tampil di Kejuaraan Dunia Moto2 2020. Dia akan menggeber motor Honda Team Asia.

Andi Gilang menggantikan posisi rekan senegaranya, Dimas Ekky Pratama. Pria asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut akan tampil di Moto2 selama satu musim penuh.

Bagaimana perasaan Andi Gilang? Sudah pasti senang. Dia merasa bersyukur dan termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Pembalap berusia 22 tahun ini siap untuk memberikan yang terbaik, meskipun ini merupakan pengalaman pertamanya membalap satu musim penuh di Moto2. 

"Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin," kata Andi dalam rilis yang diterima Indozone, Selasa (5/11). 

Sementara itu, Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya menilai, bergabungnya Andi Gilang ke Honda Team Asia merupakan hasil dari upaya keras dan tekad kuat dari semua pihak. 

"Semoga Andi Gilang mampu konsisten, berjuang dengan mental juara hingga menginspirasi pembalap Indonesia lainnya untuk mencapai mimpi berlaga di kancah dunia," kata Andy Wijaya. 

Dia menambahkan, pencapaian Andi Gilang menjadi tolok ukur keberhasilan program penjenjangan yang diterapkan Astra Honda Racing Team. Seperti diketahui, Dimas Ekky dan Andi Gilang merupakan pembalap yang dinaungi Astra Honda Racing Team. 

Artikel Menarik Lainnya:

Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU