Prestasi Olahraga Meningkat Setahun Terakhir, Wapres Maruf Amin Bangga

- Selasa, 30 Mei 2023 | 22:08 WIB
Timnas Indonesai U-22 menyabet medali emas di SEA Games 2023. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)
Timnas Indonesai U-22 menyabet medali emas di SEA Games 2023. (REUTERS/Chalinee Thirasupa)

Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, memberikan tanggapan soal prestasi olahraga nasional. Ia mengaku bangga lantaran prestasi olahraga Indonesia telah mengalami banyak peningkatan dalam setahun terakhir.

“Kita patut berbangga bahwa dalam satu tahun terakhir telah banyak prestasi olahraga yang menunjukkan peningkatan,” ujar Wapres Maruf, seperti INDOZONE sadur dari Antara, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga: KOI Apresiasi Pencapaian Olahraga Beregu Indonesia pada SEA Games 2023

Dia mengatakan peningkatan prestasi olahraga nasional tersebut salah satunya adalah perolehan medali yang melampaui target pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

-
Tim basket putri yang meraih medali emas pada SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Fauzan)

“Ini termasuk juga naik prestasi yang luar biasa, diperolehnya medali emas pada cabang olahraga sepak bola setelah menunggu ya, selama 32 tahun. Ini luar biasa,” kata dia.

Wapres menyampaikan Rapat tentang DBON merupakan tindak lanjut dari rapat tingkat menteri tahun lalu yang membahas kesiapan dan komitmen masing-masing kementerian dan lembaga dalam mendukung pelaksanaan DBON guna semakin memajukan olahraga nasional.

Baca Juga: Cetak Sejarah! Tim Basket Putri Indonesia Pastikan Raih Emas di SEA Games 2023

Pelaksanaan DBON merupakan kerja bersama antarkementerian/lembaga untuk pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional dalam jangka panjang, termasuk di tingkat daerah dan mengoptimalkan berbagai sumber daya yang ada serta melibatkan para pihak dari kalangan non-pemerintah.

“Pada rapat hari ini saya ingin mendengar perkembangan pelaksanaan DBON, berbagai isu dan kendala yang tidak kita harapan dan tidak lanjut yang perlu kita lakukan,” jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X