Banyak Kejutan yang Warnai Kemenangan Fabio Quartararo di Jerman

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:31 WIB
Fabio Quartararo Mencium Piala MotoGP 2022. (instagram/@fabioquartararo20)
Fabio Quartararo Mencium Piala MotoGP 2022. (instagram/@fabioquartararo20)

Kemenangan ketiga diraih Fabio Quartararo di MotoGP pada Minggu (19/6/2022). Fabio menang setelah melewati rekan-rekannya cukup jauh di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Tanpa adanya The Baby Alien julukan untuk Marc Marquez, Honda pun harus kandas di pertandingan. Fabio Quartararo berhasil memberikan start balapan sempurna di Sirkuit Sachsenring. Berawal di posisi kedua, Quartararo langsung menyalip posisi terdepan dari Francesco Bagnaia.

Quartararo dan Bagnaia pun saling menyalip di awal balapan, persaingan pun kian ketat dari kedua pembalap ini. Selain Quartararo dan Bagnaia, persaingan juga terjadi antara Aleix Espargaro dan Johann Zarco. Espargaro sempat menyalip Zarco untuk menduduki posisi ketiga, sebelum akhirnya diambil kembali oleh pembalap Pramac Ducati tersebut.

Baca Juga: Soundtrack 'Pengabdi Setan 2' Kembali Diisi oleh The Spouse, Judulnya 'Rahasia Dendam'

Kejutan muncul pada saat lap ketiga berjalan. Francesco Bagnaia harus terjatuh di tikungan pertama, membuatnya gagal finis untuk ketiga kalinya musim ini. Setelah hampir dua lap berjalan, insiden jatuh pun dialami Joan Mir dan Takaaki Nakagami. Keduanya pun gagal mencapai garis finis.

Fabio Quartararo semakin jauh memimpin pada lap kedelapan. Jarak dengan posisi kedua, Johan Zarco, selisih mencapai 2,4 detik.

Menjelang akhir balapan, Aleix Espargaro gagal mempertahankan posisi ketiganya dan disalip oleh Jack Miller. Miller tampil jantan pada perlombaan kali ini. Meski mendapatkan hukuman penalti 10 detik, tetapi ia masih bisa mencuri podium ketiga pada lap-lap terakhir.

Saat lap terakhir, Quartararo pun finis dengan finis lebih dari 5,3 detik di depan. Hasil ini membuat posisi Fabio Quartararo makin terpatri di posisi teratas klasemen MotoGP 2022. 

Sedangkan motor yang selau di agungkan di Sirkuit Sachsenring, Honda, justru tampil payah. Stefan Bradl menjadi pembalap tersisa yang bisa finis, dengan menempati posisi ke-16. Di sisi lain, Pol Espargaro, Takaaki Nakagami, dan Alex Marquez pun gagal finis.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X