Momen Fajar Alfian Selebrasi 'Siu' Ala Ronaldo Usai Lolos ke Final All England 2023

- Minggu, 19 Maret 2023 | 10:27 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardian (kiri). (ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardian (kiri). (ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI)

Pasangan ganda putra Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri meraih tiket di partai final All England 2023 usai mengalahkan ganda putra asal China, He Ji Ting/Zhou Haodong dua gim langsung.

Utilita Arena, Birmingham, Inggris pada Minggu (19/3/2023) dini hari WIB, Fajar/Rian menang dengan dua gim langsung lewat skor 21-19 dan 21-17 atas He/Zhou. Setelah melalui pertandingan selama kurang lebih 45 menit dan berhasil mengunci kemenangan, Fajar nampak meluapkan ekspresi kegembirannya dengan melakukan selebrasi 'siu' ala Cristiano Ronaldo.

Awalnya meski sudah di atas angin, namun Fajar/Rian juga tak luput dari error. Saat menyentuh match point dengan keunggulan 20-13, permainan Fajar/Rian goyah dan memberikan peluang bagi duo China untuk menambah empat poin berturut-turut menjadi 20-17.

Baca Juga: Jadwal Semifinal All England 2023: 3 Ganda Indonesia Bakal Ditantang China!

Kemenangan pasangan bulu tangkis asal Indonesia ini setelah pukulan menurun dari Rian tak bisa dikembalikan pasangan asal China. Di momen inilah Fajar larut dalam euforia kemenangan dan melaju ke partai final All England dan melakukan selebrasi 'siu' ala Ronaldo kala menjebol gawang lawan.

Setelah melakukan selebrasi 'siu' Fajar kemudian melakukan sujud sukur bersama dengan Rian. Barulah mereka menyambangi pelatih dan kemudian bersalaman dengan He Ji Ting/Zhou Haodong.

Selebrasi 'siu' ala Ronaldo yang dilakukan Fajar Utilita Arena, Birmingham, Inggris ini pun diposting oleh akun resmi All England.

-
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi Siu (Instagram/@alnassr_fc)

All Indonesia Final

Partai final All England khususnya di ganda putra akan mempertemukan sesama pasangan Indonesia. Selain Fajar/Rian, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut tiket final All England 2023 lewat persaingan sengit menghadapi pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang 

Baca Juga: Viral! Seorang Siswa SD Main Voli Layaknya Atlet Profesional, Jago Banget

Perjuangan pasangan berjuluk The Daddies itu berakhir dengan kemenangan 21-15, 19-21, 29-27 dalam pertandingan rubber game berdurasi 68 menit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X