The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nonton Uber Cup, Erick Thohir Dibuat Merinding Lihat Permainan Bilqis Prasista
Kiri: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista. / Kanan: Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Zabur Karuru)
Sport

Nonton Uber Cup, Erick Thohir Dibuat Merinding Lihat Permainan Bilqis Prasista

Ini dia yang namanya bermental baja

Kamis, 12 Mei 2022 11:00 WIB 12 Mei 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku merinding melihat permainan tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista, melawan tunggal putri terbaik Jepang yang juga pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi.

Pada laga pamungkas Grup A Uber Cup antara Indonesia melawan Jepang di Impact Arena, Bangkok, Rabu 11 Mei 2022, Bilqis mampu mempersembahkan poin untuk Indonesia dari Akane Yamaguchi. Hebatnya lagi, Bilqis berhasil menang dua gim langsung atas Akane Yamaguchi dengan skor 21-19, 21-19.

Selama pertandingan, Bilqis Prasista yang masih berada di peringkat 333 dunia berhasil merepotkan dan membuat Akana Yamaguchi yang duduk di peringkat satu dunia pontang panting hingga ke sudut-sudut lapangan. Bilqis memaksa Akane Yamaguchi bekerja sangat keras pada dua gim yang berlangsung 35 menit tersebut.

Menurut Erick Thohir, Bilqis Prasista yang seharusnya adalah tunggal ketiga pada tim Uber Cup Indonesia memperlihatkan mental baja. Dia tidak gentar dan tidak mau kalah sebelum bertanding melawan pemain top dunia seperti Akane Yamaguchi.

"Straight game dari Bilqis melawan Akane. Ini dia yang namanya bermental baja. Bilqis yang peringkat 333 dunia mengalahkan pemain peringkat satu dunia. Selamat Indonesia, sebuah permainan yang bikin merinding," komentar Erick Thohir di akun instagram resminya, @erickthohir Rabu 11 Mei 2022. 

Dalam unggahan tersebut, Erick Thohir menyertakan cuplikan rekaman pertandingan ketika Bilqis mengunci kemenangan gim kedua atas Akane Yamaguchi. Bilqis mampu mengelabui Akane, seolah hendak mengembalikan kok ke bagian belakang lapangan, tetapi ternyata ia menempatkan bola di depan net. Akane Yamaguchi yang sudah salah langkah dan tertipu tak mampu meraih kok yang ditempatkan secara manis oleh Bilqis Prasista.

Dan, hebatnya lagi, Bilqis Prasista tidak merayakan kemenangan itu secara berlebihan. Ia tetap tenang, tos dengan pelatihnya di sudut belakang lapangan sebelum menundukan kepala kepada lawan dan empire pertandingan.

Sayang Indonesia pada akhirnya tetap kalah 1-3 dari Jepang dan menjadi runner-up Grup A. Sebab wakil-wakil Uber Cup Indonesia lainnya gagal menyumbang poin. Pasangan ganda Melani Mamahit/Tryola Nadia kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida setelah bermain tiga gim 16-21, 21-18, 15-21.

Sementara tunggal kedua Indonesia pada laga ini, Tasya Farahnailah menyerah mudah 9-21, 5-21 kepada Sayaka Takahashi. Adapun ganda kedua, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro juga menyerah dua gim langsung atas Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto 14-21, 15-21. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US