Sambut Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Bandara Lombok Siapkan Alur Kedatangan Pebalap

- Rabu, 26 Januari 2022 | 16:14 WIB
Ilustrasi - Pebalap tim BMW MOTORRAD WorldSBK Tom Sykes terjatuh saat sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Mandalika, Jumat (19/11/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Ilustrasi - Pebalap tim BMW MOTORRAD WorldSBK Tom Sykes terjatuh saat sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Mandalika, Jumat (19/11/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Tes pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan berlangsung mulai 11-13 Februari mendatang. PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pun telah menyiapkan alur pemeriksaan kedatangan kru dan pebalap.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto, Rabu (26/1/2022) mengaku memang belum menerima informasi mengenai jadwal kedatangan kru dan pebalap, tapi pihaknya sudah bersiap diri.

"Fasilitas pengembangan Bandara untuk mendukung ajang MotoGP itu telah tuntas dan siap digunakan. Untuk jadwal kedatangan pebalap tes pra musim MotoGP itu pihak MGPA yang lebih tahu," katanya dikutip dari Antara.

Adapun alur kedatangan kru dan pebalap MotoGP Mandalika tersebut yakni setelah tiba di Bandara Lombok dan turun dari pesawat, mereka akan menuju ruangan pemeriksaan.

Baca Juga: Resmi Lamar Kekasih, Aprilio Manganang Pernah Bersinar sebagai Pevoli Putri Indonesia

"Apabila hasil pemeriksaan sehat akan melanjutkan proses berikutnya, namun apabila tidak sehat, akan diarahkan ke rumah sakit," jelas Arif.

Selanjutnya, mereka akan menuju konter KKP untuk pemeriksaan dokumen kesehatan, vaksin dan hasil tes PCR, setelah itu baru menuju konter imigrasi untuk pemeriksaan paspor dan visa.

"Setelah itu mereka mengambil barang bawaan dan melalui pemeriksaan bea cukai. Baru selanjutnya keluar dan dibawa menuju hotel menggunakan shuttle bus yang telah disiapkan di terminal kedatangan," imbuhnya.

Selain itu, untuk logistik tes pra musim MotoGP Mandalika, akan tiba tanggal 7 dan 8 Februari mendatang menggunakan pesawat kargo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X