Viral Video Daniil Medvedev Marahi Wasit di Australian Open, Berujung Didenda Rp170 Juta

- Minggu, 30 Januari 2022 | 11:27 WIB
Petenis Rusia, Daniil Medvedev. (REUTERS/Loren Elliott)
Petenis Rusia, Daniil Medvedev. (REUTERS/Loren Elliott)

Petenis Rusia, Daniil Medvedev didenda 12 ribu dolar AS (sekitar Rp170 juta) lantaran memarahi wasit di pertandingan semifinal Australian Open 2022 menghadapi Stefanos Tsitsipas, Jumat (28/1/2022).

Medvedev mengatasi Tsitsipas dalam 4 set (7-6 (7-5), 4-6, 6-4, 6-1) dan bertemu dengan Rafael Nadal di final hari Minggu (30/1/2022).

Juara bertahan US Open itu akan bertanding di final kedua berturut-turut di Melbourne, setelah dikalahkan Novak Djokovic tahun lalu.

Menyusul pengunduran diri Djokovic dari turnamen tahun ini karena dideportasi dari Australia, Medvedev menjadi unggulan tertinggi di Australian Open tahun ini.

Baca Juga: Final Australian Open 2022: Berikut Fakta-fakta Rafael Nadal vs Daniil Medvedev

Namun, meski mengalahkan Tsitsipas, Medvedev kehilangan ketenangannya pada set kedua dan memaki wasit Jaume Campistol saat jeda permainan.Petenis berusia 25 tahun itu menjadi gelisah setelah tertinggal di set dan merasa lawannya mendapat instruksi dari pendukungnya.

"Kawan, apakah kamu bodoh? Ayah (Tsitsipas) bisa memberikan instruksi di setiap poin?" teriak Medvedev kepada Campistol.

Setelah tak kunjung mendapat jawaban dari Campistol, Medvedev pun berteriak.

"Ya Tuhan, Ya Tuhan, kamu wasit yang buruk. Bagaimana bisa kamu menjadi wasit yang buruk di semifinal? Jawab. Lihat aku. Saya sedang berbicara kepadamu!"

Atas perilakunya tersebut, petenis peringkat dua dunia itu dikenai dua jenis denda, masing-masing dari tenis Australia sebesar 8 ribu dolar AS karena tindakan kasar, dan 4 ribu dolar AS akibat perlakuan tidak sportif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X