The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menpora Bantah Tunjuk Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua, Segera Diganti?
Menpora Zainudin Amali (tengah) (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.)
Sport

Menpora Bantah Tunjuk Nagita Slavina Jadi Ikon PON Papua, Segera Diganti?

Picu kontroversi.

Jumat, 04 Juni 2021 16:26 WIB 04 Juni 2021, 16:26 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menepis jika Kemenpora menunjuk Nagita Slavina sebagai ikon Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Zainudin Amali menegaskan jika pihaknya tak berwenang dalam urusan penunjukkan Nagita Slavina sebagai ikon Papua. Keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan PB PON selaku penyelenggara.

"Keputusan penunjukkan ikon PON itu bukan oleh pemerintah pusat, bukan oleh Menpora apalagi dikaitkan dari Presiden. Kami sama sekali tidak tahu menahu, ini keputusan PB PON," ujar Zainudin dalam konferensi pers virtual, Jumat (4/6/2021).

Menpora menyatakan jika PB PON XX Papua diketuai oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe. Meski begitu, Zainudin Amali berjanji akan melakukan komunikasi dengan PB PON agar memilih ikon Papua dari kalangan putra/putri Papua.

Baca Juga: Soal Ikon PON XX Papua, Puteri Indonesia Papua Barat Olvah Alhamid Dukung Nagita Slavina

"Saya akan komunikasi dengan PB PON supaya mempertimbangkan lagi daripada ini menjadi kontroversi berkepanjangan," tambah menteri asal Gorontalo itu.

Disinggung kandidat yang pantas menggantikan Nagita Slavina sebagai ikon Papua, Zainudin menyebut PB PON lah yang nanti berhak memutuskan kembali.

Sebagai informasi, penunjukkan Nagita Slavina sebagai ikon PON Papua mendapatkan kritikan dari komika Arie Kriting. Kritik tersebut mendapatkan banyak dukungan dari publik figur lain.

Meski begitu Menpora tetap mengapresiasi Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang menjalankan peran sebagai ikon Papua dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US