Kejutan! Tunggal Putri Indonesia Bilqis Bungkam Peringkat 1 Dunia di Piala Uber 2022

- Rabu, 11 Mei 2022 | 11:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. (Instagram/@badminton.ina)
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista. (Instagram/@badminton.ina)

Hasil mengejutkan terjadi di partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista berhasil menaklukkan peringkat 1 dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Bilqis tampil meyakinkan untuk menang 2 gim langsung 21-19, 21-19 hanya dalam waktu 35 menit.

Bilqis sendiri tidak menyangka sekaligus merasa senang bisa mengalahkan Akane.

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," kata Bilqis dikutip dari Antara, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Tim Sepatu Roda Viral Lintasi Jalan Raya Akhirnya Ditindak Polisi, Ini Sanksinya

Pebulu tangkis kelahiran Magelang itu mengaku bermain tanpa beban dan berusaha menikmati jalannya pertandingan. Meski meladeni pemain yang secara ranking jauh di atasnya, Bilqis yang berperingkat 333 yakin semua hal bisa terjadi di lapangan.

Kemenangannya atas Akane ini membuat pemain jebolan klub PB Djarum tersebut semakin percaya diri. Walau awalnya kaget karena diturunkan pada partai pertama, namun hasil mengesankan yang dia kemas diharapkan bisa menular kepada rekan-rekan seperjuangannya dalam menghadapi Jepang.

"Buat teman-teman ayo tampilkan yang terbaik saja, dan jangan mau kalah. Saya pas main ya tidak memikirkan apa-apa, yang penting keluarkan kemampuan terbaik dan jangan mau kalah," pungkasnya.

Di sisi lain, Akane yang menelan kekalahan dilaporkan menangis dan enggan berkomentar soal pertandingannya. Kesedihan yang dialami Akane membuat sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang ikut menenangkan dan menyemangati pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X