Tak Pernah Jadi Pembalap Ferrari, Lewis Hamilton: Itu Menakjubkan

- Kamis, 30 September 2021 | 13:30 WIB
Lewis Hamilton, pembalap Formula 1 (REUTERS/Yuri Kochetkov)
Lewis Hamilton, pembalap Formula 1 (REUTERS/Yuri Kochetkov)

Lewis Hamilton telah menghabiskan seluruh karir balap Formula 1-nya bersama McLaren dan Mercedes, tetapi juara dunia 7 kali itu belum pernah menjadi bagian dari tim ikonik Ferrari dan baginya itu menakjubkan.

Pembalap 36 tahun itu telah menikmati karir yang cemerlang, menjadi pembalap pertama dalam sejarah yang mencatat 100 kemenangan Grand Prix ketika ia menang di Rusia, Minggu (26/9/2021) lalu.

Dia memulai debutnya dengan McLaren pada tahun 2007, memenangkan kejuaraan perdananya setahun kemudian, sebelum beralih ke Mercedes pada tahun 2013 hingga sekarang.

Namun, pada 2019, ia nyaris pindah dari Silver Arrows ke Ferrari setelah mengadakan pembicaraan dengan ketua John Elkan, tetapi langkah itu tidak pernah terwujud dan mengingat usainya kini sudah 36, ??tampaknya peluang Hamilton mengemudi untuk tim ikonik Italia itu telah berlalu.

Kepada Sky Sports Italia, pria berkebangsaan Inggris itu mengaku saat dia datang ke kota di bagian utara Italia, Monza, para penggemar memintanya untuk bergabung dengan Ferrari.

"Selama bertahun-tahun, ketika saya datang ke Monza, berjalan di samping para penggemar, saya bisa mendengar mereka berkata 'Datanglah ke Ferrari!," kata Hamilton.

Baginya, ajakan itu menyenangkan tetapi ia juga tidak menyangka jika dirinya tidak pernah bergabung dengan Ferrari yang notabene diimpikan banyak pembalap.

“Ini menghangatkan hati saya, tetapi cukup menakjubkan bahwa saya tidak pernah mengemudi untuk Ferrari selama bertahun-tahun. Karena itu adalah mimpi bagi siapa pun, tujuan yang harus dicapai," sambungnya.

Meski begitu, dia berharap yang terbaik untuk Ferrari tapi tidak akan membiarkan mereka memenangkan kejuaraan dunia.

Baca Juga: Kalahkan Lewis Hamilton, Segini Total Kekayaan Legenda F1 Michael Schumacher

“Itu tidak pernah benar-benar mungkin dan saya tidak akan pernah tahu persis mengapa. Saya berharap yang terbaik untuk mereka dan dalam waktu dekat saya akan terus mencegah mereka memenangkan kejuaraan dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut  lagi mengenai Ferrari, Hamilton sebenarnya mempunyai mobil brand tersebut di rumahnya dan bisa mengendarainya, tapi tidak dengan Ferrari F1.

"Saya pernah melihat foto-foto pembalap mereka yang identik dengan warna merah. Saya punya beberapa Ferrari di rumah. Saya bisa mengendarainya, tapi tidak dengan Ferrari F1," jelasnya.

Sementara itu terkait pensiun, Hamilton untuk saat ini masih memiliki keinginan untuk bersaing demi mengejar gelar juara dunia kedelapan.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X