Lawan Indonesia di Perempatfinal Piala Sudirman, Malaysia Bakal Bikin Perhitungan

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:38 WIB
Lee Zii Jia ketika beraksi melawan Kento Momota pada Piala Sudirman (EPA)
Lee Zii Jia ketika beraksi melawan Kento Momota pada Piala Sudirman (EPA)

Media online Malaysia, Bharian, menyebut ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik bakal membuat perhitungan dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di babak perempatfinal Piala Sudirman yang akan berlangsung Jumat (1/10/2021) malam ini.

Dilansir dari Bharian, Malaysia diundi bertemu Indonesia untuk perempat final Piala Sudirman 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 21.00 malam ini (waktu Malaysia) di Vantaa, Finlandia.

Baca Juga: Lawan Malaysia di Perempatfinal Piala Sudirman, Indonesia akan Pasang Kekuatan Terbaik

Sebelumnya, skuad bulu tangkis Malaysia hanya menjadi runner-up Grup D setelah kalah 1-4 dari Jepang di laga terakhir, dini hari tadi. Jepang, yang keluar sebagai juara grup, akan menghadapi Taiwan di semifinal.

Dua perempat final lagi menampilkan juara bertahan China menghadapi Denmark sementara Korea Selatan bertemu Thailand.

Pada laga melawan Jepang, hanya ganda putra nasional, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berhasil mengumpulkan poin usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 22-20, 14-21, 21-16.

"Kemenangan atas pasangan Jepang ini merupakan persiapan yang bagus untuk laga perempat final. Kami siap dan tahu bagaimana mengontrol kekuatan mental kami dengan lebih baik," kata Aaron.

Aaron/Wooi Yik diperkirakan akan membuat perhitungan dengan pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam pertandingan melawan Indonesia, malam ini.

Sebagai catatan, Aaron/Wooi Yik berhasil mengalahkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 yang membuat mereka memenangkan medali perunggu.

Sementara itu, tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia yang dijadwalkan bertemu Anthony Sinisuka Ginting, malam ini, mengaku siap meski kalah di tangan tunggal putra  nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota 18-21, 10-21.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X