Wakil Ketua DPRD DKI Pastikan Anggaran Formula E Tak Ada Dalam APBD 2022

- Kamis, 4 November 2021 | 09:30 WIB
Ilustrasi ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)
Ilustrasi ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik memastikan bahwa anggaran untuk penyelnggaraan Formula E tidak tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022. 

Ia pun menyebutkan dalam  pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2022, Pemprov DKI tak mengajukan permintaan dana apapun untuk Formula E

"Yang jelas enggak ada anggaran soal Formula E," ujar Taufik, Kamis (4/11/2021). 

Taufik menjelaskan, anggaran untuk ajang balap mobil listrik itu tidak ada dalam draf di semua Komisi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ia pun akan memastikan hal ini karena yakin DPRD sudah memeriksanya secara rinci. 

"Sekarang pasti ketahuan, karena (pembahasan KUA-PPAS) ini detail. Induk anggarannya (Formula E) sudah enggak ada. Kalo induknya enggak ada, ya lepas dong (dari APBD)," terangnya. 

Menurut politisi Partai Gerindra ini, pihak Pemprov DKI sudah berkomitmen untuk menggunakan dana dari swasta dalam menggelar Formula E, kecuali uang komitmen yang sudah dibayarkan 2019 lalu. 

"Enggak ada, karena induknya (anggaran) dah gak ada. Kalo induknya masih ada kan ini tupoksinya ada masing-masing. Sekarang kan induknya gak ada ya lepas dong. Itu kan konsekuensi dari penganggaran," tutup Taufik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X