Ashleigh Barty Jadi Petenis Wanita Terbaik Dunia

- Jumat, 13 Desember 2019 | 10:53 WIB
Ashleigh Barty. (USA Today Sports/Susan Mullane via Reuters)
Ashleigh Barty. (USA Today Sports/Susan Mullane via Reuters)

Petenis asal Australia, Ashleigh Barty akhirnya dinobatkan sebagai petenis wanita terbaik dunia di tahun ini oleh Women's Tennis Association (WTA).

Barty mendapatkan 82 persen suara mengalahkan petenis wanita  lainnya seperti Bianca Andreescu, Simona Halep, Naomi Osaka dan Karolina Pliskova.

"Barty mencetak kesuksesan di semua jenis lapangan, memenangkan turnamen di tiap lapangan dan berakhir di peringkat 10 besar," tulis WTA dalam laman resminya.

Gelar ini pantas disematkan kepada Barty setelah ia menjalani musim yang cukup fenomenal dengan raihan empat gelar bergengsi. Hebatnya gelar-gelar itu ia dapatkan di jenis lapangan yang berbeda tiap turnamennya.

Barty berhasil juara di Miami Open (Hard), French Open (Clay), Birmingham Classic (Grass) dan WTA Finals (Hard). Capaian ini pun berhasil membuat namanya duduk manis di peringkat 1 WTA.

-
Ashleigh Barty. (Reuters/Benoit Tessier)

Sementara itu, gelar petenis pendatang baru terbaik disabet oleh petenis muda Kanada, Bianca Andreescu setelah ia berhasil memenangkan turnamen US Open sekaligus menjadi petenis wanita asal Kanada yang pertama memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WTA (@wta) on

Selain itu ada pula gelar sebagai petenis dengan kebangkitan terbaik yang disematkan ke petenis Swiss, Belinda Bencic setelah ia berhasil comeback ke posisi 10 besar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WTA (@wta) on

Satu gelar lain diraih oleh petenis muda Amerika, Sofia Kenin yang terpilih menjadi petenis yang memiliki perkembangan signifikan di musim 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WTA (@wta) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X