Saksikan Insiden Anthoine Hubert, Sean Gelael Speechless

- Senin, 2 September 2019 | 19:42 WIB
Sean Gelael menyaksikan insiden maut di F2 yang menewaskan Anthoine Hubert, Sabtu (31/8). (dok. Tim Jagonya Ayam)
Sean Gelael menyaksikan insiden maut di F2 yang menewaskan Anthoine Hubert, Sabtu (31/8). (dok. Tim Jagonya Ayam)

Pembalap Indonesia, Sean Gelael, menjadi saksi tragedi maut pada ajang Formula 2 (F2) di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8). Dia melihat langsung insiden yang menewaskan pembalap BWT Arden, Anthoine Hubert.

Sean merupakan salah satu dari 20 pembalap yang turun di ajang tersebut. Dia membela tim Prema Racing. 

Dalam keterangan pers yang diterima Indozone, Senin (2/9), Sean disebut menjadi pembalap pertama yang melihat insiden itu. Dia berada di dekat lokasi kejadian.

"Saya kehabisan kata-kata bila ingat insiden tersebut. Doa terbaik saya buat Hubert dan buat siapa saja yang terlibat dalam kecelakaan tersebut," kata Sean.

Kronologi Kejadian

Insiden maut itu terjadi pada lap kedua Feature Race F2 GP Belgia. Mobil nomor 19 milik Hubert disenggol oleh Giuliano Alesi yang mobilnya mengalami pecah ban. Akibatnya, Hubert menabrak pembatas sirkuit.

-
Mendiang Anthoine Hubert. (fiaformula2.com)

Naasnya, jet darat milik Hubert kemudian masuk ke lintasan dan dihantam pembalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa, dengan kecepatan 160 mil/jam atau sekitar 257 km/jam. 

Selepas kecelakaan maut itu, Hubert langsung dilarikan ke rumah sakit CHU Liege dengan menggunakan helikopter. Namun sayang nyawa Hubert tak tertolong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X