Valentino Rossi Pensiun, Dani Pedrosa Kenang Balapan dengan The Doctor: Tantangan Besar

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:38 WIB
Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. (photo/Instagram/@26_danipedrosa)
Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. (photo/Instagram/@26_danipedrosa)

Dani Pedrosa mengenang masa-masa balapan MotoGP dengan Valentino Rossi menyusul kabar pensiunnya The Doctor di akhir musim 2021 ini.

Pedrosa yang kini berusia 36 tahun mengungah foto bersama Rossi di akun Instagram-nya, Jumat (6/8/2021).

Dalam keterangan foto, pembalap Spanyol itu mengaku jika balapan dengan juara dunia 9 kali tersebut merupakan suatu kehormatan sekaligus tantangan  besar.

"Merupakan suatu kehormatan dan tantangan besar untuk membalap Anda di level maksimum selama bertahun-tahun! Selamat atas karir Anda yang luar biasa!," tulis Pedrosa dalam keterangan foto.

Postingan Pedrosa itu lantas menuai ragam komentar bernada respek dari warganet yang menganggap kedua pembalap tersebut sebagai legenda MotoGP.

"Dua legenda MotoGP, terimakasih untuk 20 tahun yang menghibur," komentar netizen.

"Dua legenda, 2 pembalap hebat, cinta kalian berdua," tambah yang lain.

"Dua legenda besar dan sang juara."

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi akan mengakhiri karir Grand Prix 25 tahun yang telah membesarkan namanya dengan memenangkan 115 GP, termasuk rekor 89 kemenangan kelas utama, dan berdiri di podium 235 kali yang luar biasa sejak ia memulai kembali pada tahun 1996.

Rossi mengumumkan pensiun beberapa hari menjelang balapan MotoGP Styria 2021 yang akan berlangsung di Red Bull Ring akhir pekan ini, Minggu (8/8/2021).

"Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan," ujar pembalap 42 tahun itu dalam konferensi pers, Kamis (5/8/2021).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X