The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wlodarczyk, Ratu Lontar Martil Cetak Sejarah Raih Medali Emas Berturut-turut di Olimpiade
Atlet putri Polandia Anita Wlodarczyk merebut medali emas lontar martil putri Olimpiade Tokyo di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang, 3 Agustus 2021. (photo/REUTERS/Dylan Martinez)
Sport

Wlodarczyk, Ratu Lontar Martil Cetak Sejarah Raih Medali Emas Berturut-turut di Olimpiade

Selasa, 03 Agustus 2021 23:30 WIB 03 Agustus 2021, 23:30 WIB

INDOZONE.ID - Atlet lontar martil putri dari Polandia Anita Wlodarczyk menjadi atlet putri pertama yang memenangkan nomor atletik yang sama dalam tiga Olimpiade berbeda secara berturut-turut.

Perempuan Polandia berusia 35 tahun yang memenangkan medali emas Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016, dan kini meraih medali emas lontar martil putri Olimpiade Tokyo 2020, Selasa (3/8).

Lontaran sejauh itu berbeda jauh sekali sebesar 1,45 meter dari peraih medali perak Wang Zheng dari China yang membuat catatan terbaiknya 77,03 meter, sedangkan peraih medali perunggu Malwina Kopron yang juga dari Polandia membuat jauh lontaran 75,49 meter.

"Lega rasanya," kata Wlodarczyk. "Saya memimpikan menjadi ratu lontar martil."

Baca juga: Polisi Tangkap Pemberi Wafer Berisi Silet dan Staples di Jember, Sudah Beraksi 10 Kali

"Saya pernah cedera dan bangkit dari itu dan memenangkan medali Olimpiade," sambung dia seperti dikutip AFP.

Setelah menghantam jaring pada upaya pertamanya, Wlodarczyk mengendalikan lomba dari upaya keduanya dengan jauh lontaran 76,01 meter dan kemudian meambah jarak menjadi 77,44 meter dan sampai jauh lontaran juaranya pada upaya keempat.

Dia menjadi satu-satunya atlet putri dari empat atlet putrinya yang berhasil menuntaskan ambisinya meraih medali emas ketiga dalam Olimpiade.

Tiga atlet lainnya yang gagal memenuhi ambisinya meraih emas ketiga Olimpiade adalah sprinter Jamaika Shelly-Ann Fraser-Pryce yang memenangkan emas 100m pada Olimpiade 2008 dan 2012, atlet tolak peluru Selandia Baru Valerie Adams yang meraih emas Olimpiade 2008 dan 2012 dan atlet lempar cakram Kroasia Sandra Perkovic yang menguasai emas Olimpiade 2012 dan OIlimpiade 2016.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US