The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Atlet Tembak China Pakai Jepit Rambut saat Olimpiade,  Penjual di China Banjir Pesanan
Petembak putri China, Yang Qian menjadi atlet pertama yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Ann Wang)
Sport

Atlet Tembak China Pakai Jepit Rambut saat Olimpiade, Penjual di China Banjir Pesanan

Sabtu, 31 Juli 2021 15:10 WIB 31 Juli 2021, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Dalam sebuah perlombaan, pasti terdapat banyak hal unik yang terjadi selama kegiatan berlangsung. Seperti halnya pada Olimpiade Tokyo 2020.

Keunikan tersebut ditunjukkan oleh atlet pada cabang menembak nomor 10 meter air rifle putri dari China, Yang Qian. Ia menjadi perhatian lantaran memakai penjepit rambut berbentuk bebek kuning. Ia mengaku jika aksesorisnya tersebut adalah jimat keberuntungannya.

Aksi Yang Qian yang memakai penjepit rambut tersebut, dimanfaatkan oleh sejumlah toko online dengan menggunakan foto Yang sebagai poster untuk menjual produknya.

"Segera setelah Yang Qian memenangkan medali emas pertama, kami meluncurkan laman marketing dengan poster berisi gambarnya dan kalimat 'merayakan Yang Qian memenangkan kejuaraan'. Kami juga menurunkan harga sedikit sementara waktu," kata Hu Jungang, pemilik toko online yang menjual jepit rambut itu,dikutip dari SCMP, Sabtu (31/7/2021).

Hu mengatakan jika sejam setelah laman iklan tersebut diluncurkan, ribuan penjepit rambut kuning bebek itu terjual habis.

Hu mengaku, sebelum Yang memakai penjepit tersebut dan memenangkan Olimpiade, jepit tersebut tidak terlalu laku. Padahal, produk itu sudah dijualnya sejak 3 tahun yang lalu. Harga penjepit rambut itu dibanderol sekitar 3 yuan atau setara Rp6.700.

Pada bulan lalu, Seorang penjual lain bernama Chen Gengping hanya bisa menjual 800 buah saja. Namun sekarang penjualan hariannya melebihi 25 ribu buah.

"Aku tak pernah melihat fenomena seperti ini sebelumnya. Aku bisa katakan aku kecipratan rezeki dari sesuatu yang berkaitan dengan Yang Qian," ujar Chen.

Peningkatan penjualan juga terjadi pada laman belanja Taobao. Pada situs itu, pencarian daring untuk jepit rambutnya saja meningkat 420 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US