Main Sabar Jadi Kunci Jonatan Christie Lewati Babak Pertama French Open 2022

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 09:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil di French Open 2022 (PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil di French Open 2022 (PBSI)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melewati babak pertama turnamen French Open 2022 dengan mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Menanggapi kemenangan tersebut, Jojo menjelaskan bahwa kondisi shuttlecock (bola) agak lebih berat dari biasanya. Maka dari itu ia mencoba menguras tenaga Vittinghus dengan bermain sabar.

"Saya merasa bola lebih berat, jadi sebisa mungkin saya mencoba menghabiskan fisiknya," kata Jojo dalam rilis PBSI, dikutip dari Antara, Rabu (26/10/2022).

"Sekarang di sini shuttlecock agak berat. Karena itu sebisa mungkin saya buat lawan kelelahan, yang penting kuncinya saya bermain sabar dan sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri," lanjutnya.

Baca Juga: Pebulutangkis Indonesia Ciptakan Skor Duel yang Bikin Syok di Kejuaraan Dunia Junior 2022

-
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat tampil di French Open 2022 (PBSI)

Meski menang dua set langsung, Jonatan Christie tak menganggap Hans-Kristian Vittinghus sebagai lawan yang mudah. Pasalnya, Vittinghus sangat gigih sehingga sulit untuk mencuri poin darinya.

"Saya melawan pemain yang punya karakter pantang menyerah. Saya rasa tidak mudah meraih kemenangan di laga ini. Puji Tuhan bisa melewati babak pertama dengan baik. Biasanya setiap pertandingan awal tidak berjalan dengan mudah," jelas Jojo.

Baca Juga: Dua Ganda Campuran Indonesia Belum Temukan Hambatan di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Jojo tidak memungkiri kalau dirinya sebenarnya masih kelelahan setelah bertanding di Denmark Open 2022 pekan lalu. Namun, ia rasa semua pemain merasakan hal yang sama saat tampil di French Open 2022 ini.

"Setelah tampil di Denmark Open rasanya lelah juga, tapi saya rasa seluruh pemain juga merasakan hal yang sama. Setelah ini saya mau pemulihan agar besok bisa lebih prima," tandas pemain 25 tahun tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X