Debut Perdana, Alex Marquez Butuh Penyesuaian dengan Motor MotoGP

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:25 WIB
Alex Marquez. (photo/Instagram/@alexmarquez73)
Alex Marquez. (photo/Instagram/@alexmarquez73)

Walau bukan pertama kali menghendarai motor MotoGP, Alex Marquez adalah pembalap debutan musim ini. Mengingat Alex baru saja naik kelas dari Moto2, maka ia masih butuh penyesuaian dengan motor MotoGP.

Hal ini dirasakan adik dari Marc Marquez itu saat berlaga di  tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Di hari pertama, juara Moto2 2019 tersebut memperoleh hasil yang kurang masimal. Pembalap tim Repsol Honda tersebut harus puas berada di urutan ke-13 dengan catatan waktu 1 menit 59,918 detik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alex Márquez Alentà (@alexmarquez73) on

Meski hasilnya kurang memuaskan, Alex Marquez tersebut sangat memahami situasi ini terjadi karena ia masih berusaha untuk menyesuaikan gaya balapannya dengan RC213V.

Mengutip dari Speedweek, Alex mengatakan, “Dibandingkan dengan shakedown test minggu lalu, motor sekarang terasa sangat berbeda. Itu tidak berjalan buruk, tetapi saya tidak terlalu cepat.”

“Saat ini saya masih berusaha untuk menyesuaikan gaya balapan saya dengan motor baru. Pertama-tama kami harus membandingkan jumlah data yang besar dan menarik kesimpulan yang tepat,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X