Eko Yuli Irawan Persembahkan Dua Perak di Kejuaraan Dunia

- Jumat, 20 September 2019 | 16:15 WIB
Eko Yuli Irawan akhirnya mempersembahkan dua perak pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi. (Instagram/@ekopower61)
Eko Yuli Irawan akhirnya mempersembahkan dua perak pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi. (Instagram/@ekopower61)

Hercules dari Lampung, Eko Yuli Irawan akhirnya mempersembahkan dua medali perak pada nomor snatch dan total angkatan pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 yang digelar di Pattaya, Thailand.

Bertanding di kelas 61 kg, Eko Yuli harus gagal pada angkatan pertama saat melakukan angkatan snatch 136 kg, namun kemudian ia berhasil pada angkatan kedua.

Angkatan snatch ketiga seberat 140 kg pun menjadi angkatan terbaik Eko Yuli yang membuatnya duduk di peringkat kedua sekaligus merebut medali perak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ekopower61 (@ekopower61) on

Di nomor clean and jerk 166 kg, pada kesempatan pertama Eko Yuli gagal pada angkatan pertama dan berhasil pada angkatan kedua. 

Namun sayangnya pada angkatan ketiga ia kembali gagal mengangkat beban seberat 175 kg. Ia pun harus puas berada di peringkat keempat.

Dengan total angkatan 206 kg, Eko Yuli berhasil menempati peringkat kedua di bawah lifter Tiongkok, Li Fabin yang berhasil membukukan total angkatan 318 kg.

Di Kejuaraan Dunia ini Indonesia sudah mengumpulkan 4 medali, sebelumnya lifter Lisa Setiawati berhasil merebut satu emas dan satu perunggu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X