Sikap PBSI Setelah Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

- Kamis, 26 Maret 2020 | 13:53 WIB
PBSI akan mengikuti arahan yang diambil terkait penundaan Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/Kevin Coombs)
PBSI akan mengikuti arahan yang diambil terkait penundaan Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/Kevin Coombs)

Pemerintah Jepang dan Komite Olimpiade Internasional (IOC), sepakat untuk menunda Olimpiade Tokyo 2020 hingga tahun depan. Banyak yang mendukung keputusan ini. 

Salah satunya datang dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Hingga saat ini, mereka tengah berkerja dengan sejumlah pihak terkait untuk menentukan langkah ke depan. 

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui Sekretaris Jenderal Achmad Budiharto mengatakan, dukungan terhadap keputusan IOC dan BWF. PBSI pun siap untuk mengikuti semua keputusan yang diambil. 

"Karena saat ini yang penting adalah keselamatan dan kesehatan peserta olimpiade," ujar Budiharto seperti dikutip situs resmi PBSI. 

Virus corona, lanjut Sekjen PBSI, membuat semua pihak tak punya pilihan lagi selain harus mengikuti prosedur yang sudah ditentukan. Dia menyakini, keputusan ini dibuat tentunya dengan mempertimbangkan banyak hal.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga memberikan dukungan atas penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Presiden KOI, Raja Sapta Oktohari, melihat ada sisi positif dari penundaan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

  •  

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X