Deddy Corbuzier Tanggapi Surat Terbuka GM Irene Sukandar, akan Diundang ke Podcast

- Rabu, 17 Maret 2021 | 09:57 WIB
Kiri: GM Irene Sukandar (Twitter/@irene_sukandar) / Kanan: Deddy Corbuzier (Instagram/mastercorbuzier)
Kiri: GM Irene Sukandar (Twitter/@irene_sukandar) / Kanan: Deddy Corbuzier (Instagram/mastercorbuzier)

Grandmaster Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar mengabarkan bahwa Deddy Corbuzier telah menanggapi surat terbukanya yang diunggah ke Twitter.

Irene akan diundang ke podcast Deddy Corbuzier untuk membahas mengenai polemik catur Dadang Subur alias Dewa Kipas saat melawan Levy Rozman.

"Surat terbuka saya sudah direspon oleh pihak Deddy Corbuzier dan Rabu ini saya diundang ke podcast beliau guna membahas surat tersebut. Terima kasih atas dukungan teman-teman semua" cuit Irene, dikutip Rabu (17/3/2021).

Diberitakan sebelumnya, Irene mengunggah surat terbuka untuk Deddy Corbuzier setelah Dewa Kipas diundang menjadi tamu di podcast Deddy.

Dalam podcast tersebut, Dadang Subur alias Dewa Kipas membantah berbuat curang saat mengalahkan International Master, Levy Rozman di platform Chess.com.

Menurut Irene, pemberitaan Dewa Kipas akhir-akhir ini memang bagus untuk insan catur di Indonesia. Catur jadi lebih diekspos dan berdampak pada peningkatan popularitas olahraga catur di Indonesia.

Tapi di sisi lain, Irene meminta Deddy Corbuzier untuk menyebarkan berita yang benar demi meningkatkan nilai-nilai kejujuran.

"Saya selalu memegang nilai-nilai kebenaran, jujur dan ksatria seperti permainan catur. Kita, saya dan mas Deddy sebagai public figure yang bisa membentuk opini masyarakat harus bisa memberitakan berita yang benar untuk membangun karakter bangsa ini dan nilai-nilai kejujuran," imbuhnya.

Lebih lanjut, Irene mengatakan bahwa polemik 'Dewa Kipas' dianggap merugikan banyak pihak, berbagai sorotan tidak sebanding dengan rasa malu pecatur profesional Indonesia di mata dunia.

"Seakan-akan citra positif dan prestasi yang dibangun susah payah sirna karena dampak negatif dari pemberitaan yang berkembang," kata Irene menambahkan.

Karena itulah, Irene pun mengajak Deddy Corbuzier bertemu untuk meluruskan masalah tersebut.

"Agar tidak berimbas terlalu dalam bagi kami patriot-patriot catur Indonesia," tegasnya.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X