Keren! Masih 14 Tahun, Atlet China Termuda Ini Sumbangkan Medali Emas

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 09:36 WIB
Quan Hongchan berhasil meraih medali emas (REUTERS/Marko Djurica)
Quan Hongchan berhasil meraih medali emas (REUTERS/Marko Djurica)

 

Atlet remaja China, Quan Hongchan berhasil meraih medali emas usai melakukan 3 kali loncatan sempurna bernilai 10 di nomor menara 10m putri Olimpiade pada Kamis, (5/8).

Dikutip dari AFP, Jumat (6/8), Quan yang berusia 14 tahun itu merupakan atlet China termuda di Olimpiade Tokyo. Ia mengalahkan rekan setimnya, Chen Yuxi, ke posisi kedua dengan skor keseluruhan yang luar biasa 466,20 poin.

Chen, 15 tahun, merupakan juara dunia bertahan yang telah memenangi emas di nomor sinkronisasi 10m, memiliki selisih 39,80 poin dengan Quan. Sedangkan Melissa Wu dari Australia berada di urutan ketiga dengan 371,40 poin.

Quan dianugerahi skor sempurna 10 poin dari ketujuh juri untuk loncatan kedua dan keempatnya. Sedangkan loncatan kelima, enam juri memberinya 10 dan satu juri 9,5 sehingga skor tersebut masih cukup untuk nilai maksimum 96,00 poin.

China kini telah memenangkan 6 dari 7 kompetisi loncat indah yang harus diselesaikan sejauh ini di Olimpiade Tokyo, setelah negara itu pernah meraih 7 dari 8 medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 5 tahun lalu.

Kualifikasi untuk kompetisi final menara 10m putra akan berlangsung pada Jumat. Atlet loncat indah asal Inggris Tom Daley berharap dapat mengalahkan China setelah ia memenangi emas 10m sinkron bersama pasangannya Matty Lee pekan lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X