IBF 2021: Ganda Campuran Indonesia Targetkan Minimal 1 Gelar

- Minggu, 14 November 2021 | 12:19 WIB
Pelatih ganda campuran PP PBSI Nova Widianto (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
Pelatih ganda campuran PP PBSI Nova Widianto (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Tim ganda ganda campuran bulu tangkis Indonesia menargetkan minimal satu trofi dari tiga turnamen di ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Nusa Dua Bali, yang dihelat pada 16 November-5 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto. Ia menaruh harapan tinggi pada anak didiknya, mengingat sektor yang diasuhnya belum tampil memuaskan saat bermain di turnamen Eropa.

"Hasil di Eropa memang kurang bagus, tapi kita sebagai tuan rumah harus mengusahakan bisa ambil satu gelar juara di turnamen Bali," katanya dikutip dari Antara, Minggu (14/11/2021).

Di sisi lain, padatnya jadwal pertandingan di semester kedua tahun 2021 dipandang menjadi alasan sejumlah atlet bermain kurang matang. Menanggapi hal ini, Nova secara tegas menepis pandangan tersebut, dan sudah meminta atlet untuk menjaga disiplin selama jadwal turnamen.

Baca Juga: Indonesia Masters 2021: Momota Waspadai Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Bali

"Ini tantangan yang harus diatasi juga, mau tidak mau walaupun berat. Semua pemain pasti juga merasakan beban, tidak hanya di badan tapi juga mental. Pasti jenuh di Eropa. Tapi kan harus ikut main, jadi tidak bisa jadi alasan mereka jadi menurun," katanya menegaskan.

Selain itu, Nova juga berharap atletnya bisa bermain maksimal sebagai tuan rumah dan tidak perlu memikirkan hasil dari Eropa.

"Meski berat tapi harus optimistis, kita tuan rumah dan anak-anak harus tahu itu. Kami harus juara di sini, tidak usah memikirkan kemarin hasilnya bagaimana, yang penting ke depan bagus aja," katanya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X