Atlet Spanyol Ini Sebut Aturan Jepang Buatnya Tak Praktis Menyusui Selama Olimpiade

- Rabu, 28 Juli 2021 | 21:04 WIB
Atlet renang ini kecewa dengan aturan Olimpiade Tokyo. (Photo/Instagram/@ona_carbonell)
Atlet renang ini kecewa dengan aturan Olimpiade Tokyo. (Photo/Instagram/@ona_carbonell)

Perenang sinkronisasi Spanyol, Ona Carbonell, yang melahirkan hampir setahun yang lalu ingin membawa putranya ke Olimpiade Tokyo sehingga dia bisa menyusuinya.

Tetapi setelah menganalisis aturan yang diberlakukan oleh pemerintah Jepang, dia mengatakan dia menyadari bahwa itu akan sangat sulit dan terus terang, tidak praktis.

Dilansir dari laman Forbes, Rabu (28/7/2021), Carbonell mengunggah ke Instagram-nya minggu lalu untuk mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap banyak kendala yang dihadapi oleh atlet menyusui dan berharap untuk menjelaskan masalah yang dihadapi.

Dalam unggahannya, Carbonell yang berbicara dalam bahasa Spanyol menjelaskan pedoman yang harus dia ikuti di Olimpiade agar dapat menyusui putranya yang berusia hampir satu tahun, Kai.

Menurut Carbonell, Kai dan pasangannya harus tinggal di sebuah hotel, yang terletak di luar Desa Olimpiade, sepanjang waktu selama Olimpiade.

Baca juga: Relawan Jepang Takut Usai Pelatih Renang Australia Rayakan Kemenangan Secara 'Berlebihan'

Dia tidak hanya khawatir tentang putranya yang terkurung di kamar hotel sepanjang waktu mereka di Tokyo, tetapi dia juga khawatir tentang kesehatan timnya.

“Mereka tidak akan diizinkan meninggalkan kamar hotel selama 20 hari saya berada di Tokyo. Bagi saya untuk pergi dan menyusui Kai kapan pun dia membutuhkannya di siang hari, saya harus meninggalkan Desa Olimpiade, gelembung tim mempertaruhkan kesehatan tim saya, ”katanya.

“Secara pribadi, saya tidak bisa menerima kondisi ini,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia akan menggunakan pompa payudara selama Olimpiade.

Menurut The Washington Post, dikutip pada Rabu (28/7/2021), Carbonell mengatakan dia memahami pengukuran Covid-19 Jepang tetapi dia masih lebih suka keluarganya diizinkan tinggal di Desa Olimpiade tanpa meninggalkan gelembung.

Dia mengatakan bahwa dia akan menggunakan pompa saat dia berada di Tokyo dan berharap Kai akan tetap terikat untuk menyusui begitu dia kembali ke rumah.

“Saya berharap video ini, dan setiap atlet lain yang berjuang dengan masalah yang sama, akan membantu menormalkan situasi ini, yang saat ini tidak normal,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X