The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Demi Strategi, Pelatih Ganda Putra Indonesia Turunkan Kevin/Bagas di Piala Thomas 2022
Kevin Sanjaya (kiri), Bagas Maulana (kanan). (Instagram/@badminton.ina)
Sport

Demi Strategi, Pelatih Ganda Putra Indonesia Turunkan Kevin/Bagas di Piala Thomas 2022

Hadapi Thailand di penyisihan grup.

Senin, 09 Mei 2022 20:53 WIB 09 Mei 2022, 20:53 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menuturkan alasan perubahan susunan pemain pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Thomas 2022

Indonesia menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berpasangan dengan Bagas Maulana pada pertandingan hari kedua penyisihan Grup A Piala Thomas, untuk melawan tim tuan rumah di Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022).

Pasangan Kevin/Bagas akan bermain di partai ganda putra kedua untuk menghadapi Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Menurut Herry, menurunkan Kevin/Bagas merupakan strategi untuk meredam potensi tekanan dari wakil tuan rumah.

"Kami menurunkan susunan yang berbeda dengan kemarin saat melawan Singapura. Itu semuanya demi strategi," kata Herry dikutip dari Antara, Senin (9/5/2022).

"Kevin/Bagas juga sering latihan bareng. Kevin bermain depan sebagai playmaker perlu didukung pemain bertipe killer atau tukang gebuk dari garis belakang, dan itu dimiliki Bagas," bebernya.

Baca JugaKlasemen Sementara Medali SEA Games Vietnam: Malaysia di Puncak dengan 2 Emas

Sejak dari Jakarta, Herry sudah melakukan simulasi untuk menyusun komposisi dan formasi sektor ganda dengan pasangan yang berbeda.

"Dengan mengacak, kekuatan kami jadi tidak mudah dibaca lawan. Selain itu, kami juga bisa memilki komposisi dan formasi pasangan yang banyak. Ini juga agar lawan makin bingung setiap bertemu kita," imbuhnya.

Selain itu, menurut Herry, setiap pemain perlu beradaptasi dengan kondisi angin di lapangan Impact Arena Bangkok yang berbeda antara saat berlatih dan bertanding. Saat timnas Indonesia menjalani latihan, pendingin ruangan di arena utama belum dinyalakan seluruhnya seperti saat pertandingan.

Pemain juga masih terbawa suasana dengan kondisi angin kencang saat bertanding di Kejuaraan Asia di Manila, pekan lalu.

Demi tujuan adaptasi dan memberi kesempatan semua pemain bertanding, Herry pun perlu melakukan rotasi. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri yang sudah berkesempatan melawan Singapura, diistirahatkan.

Herry pun kemudian memberikan kesempatan kepada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk bertanding melawan tuan rumah Thailand. Ada juga Kevin Sanjaya Sukamuljo yang bakal berjuang bersama Bagas Maulana.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US