Diduga Perbuatan Terorisme, Prancis Selidiki Penyebab Ledakan Timnya di Reli Dakar

- Rabu, 5 Januari 2022 | 19:33 WIB
Pengendara Toyota Yazeed Al Rajhi dari Arab Saudi dan pendampingnya yang asal Inggris Michael Orr saat menuntaskan Etape 3 Reli Dakar rute al-Artawiya ke al-Qaysumah pada 4 Januari 2022. (AFP/FRANCK FIFE)
Pengendara Toyota Yazeed Al Rajhi dari Arab Saudi dan pendampingnya yang asal Inggris Michael Orr saat menuntaskan Etape 3 Reli Dakar rute al-Artawiya ke al-Qaysumah pada 4 Januari 2022. (AFP/FRANCK FIFE)

Pascaledakan kendaraan Prancis yang turut dalam Reli Paris-Dakar di Arab Saudi. Jaksa Prancis pada Selasa, katakan, akan menggelar penyelidikan penyebab ledakan tersebut. 

Hal itu dikarenakan Jaksa Prancis menduga adanya perbuatan terorisme. Mengutip Antara, Jaksa anti - terorisme domestik Prancis mengaku sudah meluncurkan penyelidikan pendahuluan mengenai upaya pembunuhan bermotif terorisme

Bahkan, Jaksa tersebut katakan badan kontra terorisme domestik Prancis dipercayai menyelidiki kasus ini. Sementara itu, kantor media pemerintahan Arab Saudi CIC tak menanggapi permintaan komentar dari Reuters. 

Untuk diketahui, Ledakan kendaraan tersebut membuat salah satu peserta reli terluka parah, dan hal itu membuat peserta tersebut menghantam kendaraan pendukung milik tim Prancis.

"Peserta reli terluka parah itu menghantam kendaraan pendukung milik tim Prancis, Setelah itu, Sodicars segera meninggalkan hotelnya di Jeddah untuk mengikuti rute balapan," kata tim dan penyelenggara lomba seperti dikutip Reuters, Rabu, (5/1/2021).

Ada lima anggota tim berada di dalam kendaraan itu saat kejadian dan salah satunya pengemudi Philippe Boutron, yang menderita cedera kaki serius. Bahkan, mengutip surat kabar Prancis L'Equipe, salah seorang dari tim itu mengatakan ledakan tersebut mengoyak dasar kendaraan yang kemudian terbakar.

"Boutron kini sudah dievakuasi ke Prancis dan dalam keadaan koma di Rumah Sakit Militer Percy, dekat Paris, ditemani keluarganya," kata tim Sodicars.

Seprti diketahui, beritas saoal ledakan itu muncul akhir pekan lalu. Akan tetapi pada saat itu, penyelenggara reli dan badan olahraga mengatakan tidak menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:


 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X