Luar Biasa! Leani Ratri Oktila Amankan 3 Tiket Final Para Badminton di Paralimpiade Tokyo

- Sabtu, 4 September 2021 | 14:58 WIB
Atlet para badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila (Instagram/oktila_lr)
Atlet para badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila (Instagram/oktila_lr)

Atlet para badminton putri Indonesia, Leani Ratri Oktila sukses mengamankan tiga tiket final para badminton di Paralimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2021), Leani yang turun di nomor tunggal putri klasifikasi SL4 menumbangkan wakil China, Ma Hui Hui dua gim langsung 21-12 dan 21-7 dalam laga semifinal para badminton Paralimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan itu memastikan Leani mengantongi tiket final tunggal putri para badminton di pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di dunia itu.

Tak hanya tunggal putri, Leani juga turun di nomor ganda putri berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah.

Duet Leani/Sadiyah membuahkan satu tiket final setelah menumbangkan wakil Prancis, Lenaig Morin/Faustine Noel dua gim langsung, 21-9 dan 21-15 dalam laga semifinal ganda putri klasifikasi SL3-SU5 para badminton Paralimpiade Tokyo 2020.

Babak final Leani tak hanya sampai di situ.

Berpasangan dengan Hary Susanto, keduanya melenggang ke babak final ganda campuran klasifikasi SL3-SU5 setelah mengalahkan wakil India, Pramod Bhagat/Palak Kohli dua gim langsung 21-3 dan 21-15 dalam babak semifinal para badminton Paralimpiade Tokyo 2020.

Dengan hasil itu, Leani berhasil mengamankan tiket final dari tiga nomor para badminton yang diikutinya di Paralimpiade edisi kali ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X