Ini Tuntutan Valentino Rossi untuk Yamaha Pada Musim Depan
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (tengah). (motogp.com)
Sport

Ini Tuntutan Valentino Rossi untuk Yamaha Pada Musim Depan

Rossi masih yakin dirinya mampu bersaing

Senin, 11 November 2019 12:05 WIB 11 November 2019, 12:05 WIB

INDOZONE.ID - Mantan juara dunia MotoGP 7 kali yang juga pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memang pada musim ini mengalami musim yang buruk.

Hal itu tak lepas dari performanya dengan hanya mampu meraup 166 poin dalam 18 seri yang telah dijalani. Namun hal itu harus dimaklumi lantaran 'The Doctor' sudah menginjak usia 40 tahun.

Kendati mengalami penurunan prestasi, namun dirinya yakin masih mampu bersaing di arena MotoGP di tengah gempuran para pembalap muda.

Menanggapi itu, Rossi pun menuntut timnya, Yamaha agar lebih baik lagi dalam menyiapkan motornya untuk musim balap mendatang.

Rossi sudah memiliki daftar kelemahan motor yang harus segera diperbaiki, yang terutama adalah masalah akselerasi.

Masalah akselerasi ini terlihat kontras ketika ia harus berduel dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang memiliki motor dengan akselerasi cukup bagus di trek lurus.

"Sebenarnya Yamaha sama seperti pabrikan lain, bisa mengembangkan motor yang powerful. Masalahnya, selain tenaga besar, motor juga harus mudah dikendalikan," ucap Rossi.

Masalah pun tak hanya di situ saja. Rossi pun juga menyoroti soal ban belakang motornya yang mudah aus. 

Yamaha telah mencoba mengatasi masalah ini dengan membuat beragam inovasi, namun menurut Rossi hal itu belum cukup untuk menyelesaikan permasalahan.

Kendati masih banyak persoalan yang harus diselesaikan timnya, namun ia yakin jika timnya, Yamaha bakal mampu mengatasinya sebelum musim balap 2020 dimulai.

"Ini membutuhkan banyak teknisi, waktu dan uang. tapi menurut saya, Yamaha bisa melakukan semuanya karena ini tim yang besar dan punya banyak anggaran," katanya.

"Semua akan tergantung pada sebesar apa keinginan Yamaha untuk tampil semakin kuat musim depan, serta kemauan mereka meluangkan waktu untuk itu," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Penumpang Wanita Mendapat Pelecehan, Penerbangan Ini Dialihkan

Lambretta G325 Special Hadir di EICMA 2019, Bagaimana di Indonesia?

Lolos ke Piala Asia 2020, Menpora Puji Penggawa Timnas U-19

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Writer
Richardo

Richardo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU