Oh Il Nam Ada Di Kukkiwon, Ini Harapan PBTI

- Selasa, 16 Juli 2019 | 15:27 WIB
Anthony M. Siregar bersama utusan Kukkiwon di fasilitas latihan Taekwondo Indonesia di Cibubur. (Humas PBTI)
Anthony M. Siregar bersama utusan Kukkiwon di fasilitas latihan Taekwondo Indonesia di Cibubur. (Humas PBTI)

Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Anthony M. Siregar, menyambunt kedatangan utusan Organisasi Taekwondo Dunia, Kukkiwon yang dipimpin oleh Mr. Oh Il Nam, dengan anggota Mr. Kim dan Mrs Um Cholong dan akan ada di Indonesia selama tiga (3) hari.

Dalam keterangan yang diterima Indozone, Selasa (16/7/2019), kedatangan utusan ini merupakan balasan dari kunjungan Ketua Umum PBTI Thamrin Marzuki pada 5 Juli lalu ke Kukkiwon Headquarters di Korea Selatan. Sekaligus untuk membicarakan tindak lanjut kunjungan tersebut.

Kabid Diklatbang PBTI Indra Mulia Arie Zuhri menerangkan, kedatangan utusan Kukkiwon ini merupakan kesempatan emas bagi Taekwondo Indonesia, untuk meningkatkan kualitas pelatih dan wasit yang dimiliki. Terlebih, utusan ini dipimpin Oh Il Nam.

-
Humas PBTI.

Menurutnya, keberadaan Oh Il Nam di Kukkiwon sebagai pejabat yang membidangi masalah kepelatihan dan pendidikan, menguntungkan Indonesia. Mengingat, Oh Il Nam merupakan pelatih asing terlama dan paling berpengaruh terhadap perkembangan olahraga Taekwondo di Indonesia. 

“Keberadaan Mr. Oh Il Nam di Kukkiwon harus menjadi peluang yang harus diaktualisasikan oleh PBTI. Karena dia tahu betul karakter dan potensi atlet kita, baik itu kekuatan maupun kelemahannya. Apalagi dirinya juga ikut terlibat memberikan catatan evaluasi terhadap atlet kita," kata Master Indra.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X