Aspal Baru, Silverstone Makin Seru
Sirkuit SIlverstone/REUTERS/David Klein
Sport

Aspal Baru, Silverstone Makin Seru

Dijamin tidak akan ada genangan air lagi

Minggu, 25 Agustus 2019 12:10 WIB 25 Agustus 2019, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Pengaspalan ulang yang dilakukan pihak penyelenggara GP Inggris membuat sirkuit Silverstone kini punya kualitas aspal yang sangat baik sehingga nyaman dibuat balapan oleh para rider.

Tahun lalu, aspal di Sirkuit Silverstone memang menjadi evaluasi besar karena terjadi beberapa genangan saat hujan turun yang berakibat pada pembatalan balapan.

Beberapa pebalap seperti Dovizioso langsung dibuat terkesan oleh perbaikan yang ada di trek Silverstone.

Menurutnya saat ini Silverstone seperti sebuah sirkuit yang baru saja dibangun.

“Luar biasa setiap kali Anda keluar di lintasan yang baru di aspal. Anda dapat mencoba banyak hal dan juga membuat pilihan baru, karena tidak ada lagi benjolan." kata Dovi sesaat setelah mencoba kualitas baru Silverstone.

Selain itu pujian juga datang dari pebalap tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro yang menilai sirkuit baru Silverstone membuat setiap pebalap nyaman dalam memacu motornya.

“Tidak ada banyak trek di kalender kejuaraan yang dapat menggunakan semua kekuatan mesin MotoGP seperti di sini. Itu tidak bekerja pada rute yang lebih kecil tetapi di Silverstone dengan aspal ini, itu mungkin akan menyenangkan untuk berkendara,” ucap Aleix.

TAG
Indozone
Richardo
Richardo

Richardo

Writer
Richardo

Richardo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US