Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Shesar Ditarik Mundur

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:02 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardani latihan di Pelatnas jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. (pbsi.id)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardani latihan di Pelatnas jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. (pbsi.id)

Indonesia mengirimkan 14 wakilnya dalam turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito ditarik mundur karena cedera betis.

Selain Vito, 2 atlet lainnya terpaksa absen tampil di kejuaraan yang bakal berlangsung di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022 tersebut karena dinilai kurang siap untuk tampil.

Mereka adalah Mychelle Crhystine Bandaso, pasangan Adnan Maulana di ganda campuran dan Putri Syaikah, tandem Nita Violina di ganda putri.

Mundurnya ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso digantikan oleh Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sebagaiana dikonfirmasi PP PBSI, Selasa (9/8/2022).

“Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky dikutip dari situs resmi PBSI.

Sementara di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dipastikan tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Putri yang sedang menjalani pendidikan kepolisian, diberikan izin pulang ke Pelatnas untuk menjalani persiapan intens.

Baca Juga: Prestasi Atlet ASEAN Para Games 2022 Bisa Jadi Modal ke Paralimpiade Paris 2024

Berikut wakil-wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Undian Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di markas BWF di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (10/8/2022), mulai pukul 15.00 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X