Tim Ganda Putri Indonesia Yakin Bawa Pulang Medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 13:19 WIB
Ribka Sugiarto (kanan) bersama pasangan mainnya, Siti Fadia (kiri). (Instagram/@ribkasugiarto)
Ribka Sugiarto (kanan) bersama pasangan mainnya, Siti Fadia (kiri). (Instagram/@ribkasugiarto)

Tim ganda putri bakal menjadi salah satu nomor andalan Indonesia untuk bisa berprestasi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Maka dari itu, tim ganda putri Indonesia pun bertekad untuk bisa membawa pulang medali dari turnamen tersebut.

Hal tersebut diutarakan oleh pelatih tim ganda putri Indonesia, yakni Eng Hian. Meski secara detail, Eng Hian tidak membeberkan medali apa yang menjadi fokus tim ganda putri di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

"Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia, dan tentunya ada target medali yang kami harapkan dari pasangan-pasangan muda ini," ucap Eng Hian, seperti Indozone sadur laman resmi PBSI, Jumat (19/8/2022).

"Kami tidak bicara warna, tapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga," sambungnya.

Baca Juga: Tak Berpasangan dengan Apriyani, Ini Target Siti Fadia/Ribka Sugiarto di BWC 2022

Eng Hian pun mengaku sangat mengharapkan Siti Fadia/Ribka Sugiarto untuk bisa merealisasikan target tersebut. Meski keduanya memang sudah lama tidak ditandemkan bersama sebagai pasangan dalam beberapa bulan terakhir.

"Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti kan Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan, nah mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia pastinya ingin mengukir prestasi," jelas Eng Hian.

"Walau setelah ini sudah tidak bersama tapi ada sebuah kebanggaan buat mereka pernah berprestasi di Kejuaraan Dunia ini. Jadi saya ingin Ribka/Fadia bermain dengan kemampuan terbaiknya untuk meraih medali sesuai target ganda putri," harapnya.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sendiri bakal dilangsungkan di Gimnasium Metropolitan Tokyo, Tokyo, Jepang, pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.

Aritkel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X