Gagal Pertahankan Gelar, Emma Raducanu Tersingkir dari US Open 2022

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:06 WIB
Petenis Inggris, Emma Raducanu. (REUTERS/Shannon Stapleton)
Petenis Inggris, Emma Raducanu. (REUTERS/Shannon Stapleton)

Emma Raducanu gagal mempertahankan gelar US Open usai tersingkir dari turnamen Grand Slam itu, Rabu (31/8/2022). Juara US Open 2021 itu menyerah dari petenis Prancis, Alize Cornet di babak pertama US Open 2022.

Bertanding di Stadion Louis Armstrong, New York, Amerika Serikat, Raducanu kalah 2 set langsung dengan skor 6-3, 6-3.

Lewat serangkaian drop shot indah, Cornet yang berusia 32 tahun dan berperingkat 40 dunia itu memanfaatkan semua pengalamannya untuk mengalahkan Raducanu yang masih berusia 19 tahun.

-
Emma Raducanu berjabat tangan dengan lawannya, Alize Cornet di US Open 2022. (REUTERS/Geoff Burke)

Menurut Cornet, kemenangannnya atas Raducanu itu juga berkaitan dengan kedewasaan dan emosi di usianya yang sudah matang.

"Saya pikir saya hanya menangani emosi saya dengan lebih baik, itu saja. Saya pikir mengelola emosi saya jauh lebih baik dan saya sangat senang karena itu terlihat dalam hasil saya. Itu bagus karena saya berusia 32 tahun. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," kata Cornet dikutip dari Reuters, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Terciduk Sukai dan Komen Postingan Instagram, Fabio Quartararo Naksir Emma Raducanu?

"Saya kira saya semakin tua dan semakin dewasa dan sekarang ketika saya harus melakukan servis untuk pertandingan, saya tetap fokus dan benar-benar memikirkan apa yang harus saya lakukan," sambungnya.

Sebelumnya, Cornet juga membuat kejutan di Wimbledon bulan lalu dengan mengalahkan 2 set langsung petenis nomor 1 dunia Iga Swiatek.

-
Emma Raducanu melambaikan tangan usai tersingkir dari US Open 2022. (REUTERS/Shannon Stapleton)

Sementara itu, Emma Raducanu merupakan juara US Open 2021. Dia menjadi petenis Inggris pertama yang memenangkan gelar Grand Slam Single sejak 1977 di usia 18 tahun. 

Gadis berdarah Rumania-China itu mengalahkan petenis Kanada, Leylah Fernandez dalam 2 set langsung 6-4 6-3 di partai final untuk memastikan kemenangan bersejarah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X